page hit counter

BPBD DKI: Waspadai Wilayah Pesisir Banjir pada 30 Desember hingga 5 Januari 2022

JAKARTA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini terkait tentang Peringatan Potensi Banjir Pesisir (ROB) pada 30 Desember 2021 hingga 5 Januari 2022.

“Saat ini bumi memasuki fase bulan baru yang bersamaan dengan Perigee (jarak terdekat bulan ke bumi) yang berpotensi menyebabkan terjadinya peningkatan ketinggian pasang air laut maksimum yang lebih signifikan,” tulis akun Instagram @bpbddkijakarta (30/12/2021).

Baca juga:   Kepala BNPB: Meski Jumlahnya Turun, tapi Dampak Bencana di 2021 Meningkat Signifikan

BPBD DKI Jakarta mengimbau masyarakat wilayah pesisir di DKI Jakarta untuk waspada terhadap peningkatan ketinggian pasang air laut maksimum yang berpotensi menyebabkan terjadinya banjir pesisir.

“Masyarakat diimbau untuk selalu waspada dan siaga untuk mengantisipasi dampak dari pasang maksimum air laut dan memperhatikan peringatan dan informasi cuaca maritim dari BMKG.

Baca juga:  Pintu Air Sunter Hulu Siaga 3, BPBD DKI: Waspada Banjir Sepanjang Bantaran Sungai

Pantau informasi terkini mengenai gelombang air laut pada laman: bpbd.jakarta.go.id/gelombanglaut. Bila menemukan keadaan darurat yang membutuhkan pertolongan, segera hubungi Call Center Jakarta Siaga 112. Call Center BMKG Maritim Tanjung Priok: 0813 1676 0711. Facebook: Stasiun Meteorologi Maritim Tanjung Priok

Source: RCTI+

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS