page hit counter
Bocoran terbaru: Xiaomi 12 diprediksi meluncur akhir Desember

Bocoran terbaru: Xiaomi 12 diprediksi meluncur akhir Desember

Xiaomi 11T. Foto: GSM Arena

Sebuah laporan pada pekan lalu mengatakan bahwa pabrikan smartphone besar asal China, Xiaomi akan mengadakan acara peluncuran pada 12 Desember mendatang untuk mengumumkan ponsel andalan terbaru mereka, Xiaomi 12 dan Xiaomi 12X.

Namun demikian, sebuah informasi terbaru mengungkapkan bahwa merek tersebut kemungkinan akan memperkenalkan Xiaomi 12 dan 12X pada akhir Desember.

Tangkapan layar dokumen internal Xiaomi China telah beredar di Weibo. Dari situ, terlihat bahwa perusahaan akan mengadakan konferensi pers pada 28 Desember untuk mengumumkan produk baru. Ini menunjukkan bahwa Xiaomi 12 dan Xiaomi 12X akan resmi dikenalkan pada 28 Desember mendatang.

Bahkan keterangan rahasia Digital Chat Station telah mengklaim bahwa konferensi peluncuran produk Xiaomi dijadwalkan akhir bulan depan. Dia menambahkan bahwa ada kemungkinan Xiaomi mungkin bukan merek pertama yang meluncurkan ponsel bertenaga Snapdragon 8 Gen1. Ini menunjukkan bahwa Moto Edge X yang menampilkan Snapdragon 8 Gen1 mungkin akan menjadi yang pertama.

Melansir laman Gizmochina, Selasa 30 November 2021, sebuah laporan telah mengungkapkan bahwa Xiaomi 12X akan digerakkan oleh chipset Snapdragon 870. Sedangkan Xiaomi 12 akan dilengkapi dengan SoC andalan baru Qualcomm.

Xiaomi Mi 11 Ultra. Foto: Android Authority
Xiaomi Mi 11 Ultra. Foto: Android Authority

Kedua model diharapkan tiba dengan layar AMOLED yang menawarkan resolusi Full HD+, refresh rate 120Hz, dan sensor sidik jari yang dipasang di dalam layar. Xiaomi 12X diharapkan memiliki layar 6,28 inci.

Xiaomi 12X mungkin memiliki kamera selfie 20 megapiksel. Kedua model kemungkinan akan memiliki kamera utama 50 megapiksel di bagian belakang. Xiaomi 12X dapat menampung baterai 5.000mAh dengan pengisian cepat 67W dan pengisian cepat 33W. Di sisi lain, Xaomi 12 dapat membawa dukungan untuk pengisian cepat 100W.

Lebih jauh, bocoran terbaru juga telah mengungkapkan bahwa Xiaomi saat ini sedang menguji smartphone unggulan generasi berikutnya dengan kustom MIUI 13 terbaru. Rupanya, Xiaomi 12 tampil baik dengan OS, yang juga akan diumumkan secara resmi bersama handset kelas premium.

Menurut keterangan rahasia yang beredar di Weibo, Xiaomi saat ini telah menguji MIUI 13 pada Xiaomi 12. Pengujian ini juga dikabarkan mendapatkan respons yang positif.

Seri smartphone unggulan yang akan datang akan diluncurkan bulan depan, bersama dengan iterasi MIUI terbaru yang didasarkan pada OS Android 12. Meskipun, perlu dicatat bahwa seri Xiaomi 12 kemungkinan akan diluncurkan dengan versi MIUI 12.5 berbasis Android 11, sebelum menerima pembaruan ke MIUI 13 nantinya.

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS