page hit counter

Bocoran harga, spesifikasi dan teknologi all new Honda HR-V

All new Honda HR-V

Kabar Honda akan meluncurkan model all new HR-V memang sudah tersiar, meski bocoran informasi masih ditutup rapat produsen. Terbaru muncul harga untuk model all new Honda HR-V dengan model hybrid atau versi ramah lingkungan.

Honda memang akan meluncurkan dua model HR-V dengan mesin konvensional dan model Hybrid. Namun di pasar Eropa sendiri, Honda HR-V hadir dengan model versi hybrid menyesuaikan dengan regulasi ketat Eropa.

Berdasarkan laporan Carscoops, Honda HR-V hybrid dengan ubahan terbaru yang menjadi model 2022, ditawarkan dengan harga mencapai 26.960 euro atau setara dengan Rp442 juta.

All new Honda HR-V
All new Honda HR-V Foto: Carscoops

Di pasar otomotif Eropa sendiri Honda HR-V menjadi model baru dengan teknologi hybrid. Sedangkan beberapa model lainnya seperti Honda CR-V dan Jazz telah mengusung teknologi hybrid lebih dulu.

Spesifikas all new HR-V dengan harga Rp442 juta

Teknologi hybrid pada model yang dipasarkan untuk wilayah Eropa masih mengusung mesin 1.5 liter DOHC i-Vtec yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 129 hp dan torsi sebesar 253 Nm.

Dengan perpaduan motor listrik sebagai sumber tenaga penggerak roda, kecepatan akselerasi maksimum yang mampu di raih HR-V baru yakni 100 km per jam yang bisa diraih dalam waktu 10,6 detik.

Konsumsi bahan bakarnya pun terbilang sangat baik, dimana jarak tempuh 100 kilometer hanya membutuhkan bahan bakar 5,4 liter.

Meski memiliki tambahan ruang baterai, all new Honda HR-V tetap dirancang sesuai dengan kebutuhan kabin yang nyaman bagi seluruh penumpang.

Kabin Honda HR-V
Kabin Honda HR-V Foto: Carscoops

Honda mengklaim bahwa crossover ini memiliki ruang kargo terdepan di kelasnya, menawarkan ruang bagasi hingga 11,2 kaki persegi (319 liter) dengan jok belakang terangkat dan 46 kaki persegi (1.305 liter) dengan kursi terlipat.

Terkait fitur yang disematkan, Honda all new HR-V dibekali dengan teknologi konektivitas canggih. Crossover dapat bertindak sebagai hotspot WiFi jika diinginkan dan aplikasi My Honda+ sedang diperbarui secara ekstensif agar lebih bermanfaat bagi pengguna.

Namun lebih banyak teknologi, seperti rangkaian teknologi keselamatan SENSING Honda berarti fitur-fitur seperti high-beams otomatis dan informasi blind spot adalah standar untuk HR-V.

All new Honda HR-V meluncur di GIIAS 2021

Peluncuran Honda BR-V yang sebelumnya dipersiapkan sebagai model baru di ajang GIIAS yang dijadwalkan berlangsung Agustus sebelumnya, membuat Honda melakukan peluncuran mandiri, akibat di undurnya jadwal pameran.

Langkah inilah yang membuat Honda juga mempersiapkan model terbaru Honda BHR-V baru yang akan diluncurkan dalam pameran GIIAS 2021 yang akan berlangsung November mendatang.

Rencana peluncuran Honda HR-V terbaru juga diperkuat munculnya Honda HR-V terbaru dalam situs Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) DKI Jakarta pada Oktober 2021.

Honda all new HR-V
Honda all new HR-V Foto: Carscoops

Dari daftar model melalui situs NJKB tersebut, tercatat Honda HR-V barumemiliki model mesin dengan turbocharged. Seperti beberapa model lain, dimana Honda ikut bersaing menawarkan mesin kapasitas kecil dengan tambahan perangkat turbocharged.

Diperkirakan model mesin 1.5 liter dengan turbocharged merupakan tipe tertinggi yang akan ditawarkan Honda kepada konsumennya di tanah air.

Dalam daftar NJKB terdapat satu tipe Honda HR-V dengan status bernama 1,5T RS CVT yang diduga sebagai varian tertinggi dan menggunakan turbocharged.

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS