page hit counter
Bobby Joseph ditangkap di jalan saat transaksi narkoba, begini kronologinya

Bobby Joseph ditangkap di jalan saat transaksi narkoba, begini kronologinya

Bobby Joseph. Foto: Instagram

Bobby Joseph ‘berhasil’ menambahkan daftar nama artis yang terjerat kasus narkoba. Bobby Joseph terciduk di kawasan Kalideres, Jakarta Barat pada Jumat, 10 Desember 2021.

Pihak kepolisian telah mengungkapkan kronologi penangkapan mantan pemain sinetron Candy’ itu. Ternyata, Bobby ditangkap di jalan saat melakukan transaksi narkoba. 

“Jadi ditangkap di jalan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan dalam konferensi pers penangkapan Bobby Joseph, Senin (13/12/2021).

Zulpan menceritakan bahwa pada awalnya Bobby Joseph menyepakati titik transaksi di kawasan Serpong, Tangerang Selatan. Namun, lokasi transaksi dipindahkan ke kawasan Kalideres, Jakarta. “Tepatnya di Jalan Kintamani,” tambah Zulpan.

Dalam penangkapan sang aktor, polisi mengamankan barang bukti berupa narkotika jenis sabu. Barang bukti berupa sabu yang dimiliki Bobby itu mempunyai berat 0,49 gram. Pria kelahiran tahun 1991 ini menyembunyikan barang terlarang tersebut di bungkus rokok dan dibungkus dengan plastik.

Barang bukti sabu dari penangkapan Bobby Joseph. Foto: Matamata.com
Barang bukti sabu dari penangkapan Bobby Joseph. Foto: Matamata.com

“Posisinya disembunyikan di bungkus rokok dan dibungkus plastik,” kata Zulpan.

Tak hanya itu, pria yang lahir di Paris, Prancis itu juga dinyatakan positif sabu usai polisi melakukan penangkapan. Hal ini lantaran Bobby sempat mengonsumsi sabu terlebih dahulu sebelum melakukan transaksi narkoba.

Tindakan Bobby dikenakan Pasal 114 dan 112 subsider Pasal 127 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Aktor yang juga model ini terancam hukuman berat atas perbuatannya tersebut. “Bisa 4 sampai 20 tahun penjara,” imbuh Zulpan.

Saat konferensi pers, Bobby Joseph tak diberi kesempatan untuk berbicara. Ia hanya ditampilkan sesaat dengan kondisi terborgol dan memakai baju tahanan berwarna oranye.

Bobby Joseph tersandung kasus narkoba. Foto: Matamata.com
Bobby Joseph tersandung kasus narkoba. Foto: Matamata.com

Profil singkat Bobby Joseph, pernah jadi driver ojol

Bobby Joseph merupakan aktor yang namanya melejit karena sinetron Candy pada tahun 2007 silam. Sempat tak terdengar namanya, Bobby Joseph dikabarkan menjadi sopir alias driver ojek online (ojol) pada tahun 2018 lalu.

Kendati demikian, Bobby mengatakan awalnya iseng mencoba lantaran sedang tidak ada pekerjaan. Tak disangka, ternyata pekerjaan itu memiliki pendapatan yang lumayan.

“Karena enggak tahu mau ngapain. Kalau syuting itu kan enggak bisa dibilang kerja tetap. Daripada bengong, coba deh iseng. Ternyata hasilnya bagus, enggak kayak yang orang-orang pikirkan,” kata Bobby Joseph di sebuah acara TV pada tahun 2020 lalu.

Bobby Joseph menjadi ojol hanya selama satu tahun saja. “Jalanin satu tahun pada tahun 2018, abis itu selesai,” ujar dia.

Bobby Joseph. Foto: YouTube
Bobby Joseph. Foto: YouTube

Bobby menjelaskan, dia menjajal dua, yakni sebagai driver ojek online motor dan juga mobil. Menurutnya, penghasilan yang lebih besar adalah dari driver online mobil.

Yuk, ajak keluarga ke MuslimaFest 2021 by Amitra pada 17-19 Desember 2021 di Smesco Exhibition Hall, Jakarta. Akan ada talkshow bareng artis, kajian bersama Ustaz Syam dan Ustazah Syifa, bazar dan entertainment.

Ikuti lomba masak, fashion anak, dan mewarnai. Berhadiah total puluhan juta. Segera daftar di s.id/muslimafest/

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS