page hit counter
BKSM-SAKSI UIN Mataram Tampilkan Tarian Kontemporer “Bahasa Tubuh”

BKSM-SAKSI UIN Mataram Tampilkan Tarian Kontemporer “Bahasa Tubuh”

Berita Mataram – Sebuah tarian kontemporer yang bertemakan “Bahasa Tubuh” ditampilkan oleh para penari dari BKSM-SAKSI UIN Mataram pada Sabtu malam tepatnya tanggal 07 November 2020 kemarin di Auditorium kampus 1 UIN Mataram.

BKSM-SAKSI sendiri adalah organisasi kesenian di UIN Mataram yang di dalamnya terdapat beberapa divisi kesenian antara lain Divisi Tari, Divisi Teater, Divisi Musik, Divisi Sastra dan Divisi Seni Rupa.

Dari kelima divisi tersebut, Divisi Tari menampilkan hasil dari proses latihan di sanggar. Mereka menampilkan tarian kontemporer dengan tema “Bahasa Tubuh” malam Minggu kemarin. Tarian kontemporer tersebut menggambarkan seseorang yang sedang dilanda kebingungan. Ada banyak cara untuk mengekspresikan perasaan bingung yang dibahasakan oleh tubuh.

Setiap manusia memiliki cara untuk mengekspresikan gerak tubuh ketika muncul perasaan bingung. Tubuh akan merespon perasaan tersebut dengan berbagai macam ekspresi, misalnya dengan sengaja menggaruk kepala, menopang dagu dengan sebelah tangan dan masih banyak lagi gerak tubuh yang menggambarkan manusia tersebut sedang bingung yang kita sendiri pernah alami.

“Proses latihan tari ini cukup lama, dari mempersiapkan properti dan dekorasi panggung yang membutuhkan kerja keras, teliti dan kerjasama. Saya sebagai Koordinator Divisi Tari mengucapkan terima kasih untuk semua tim, harapan saya untuk proses selanjutnya semoga kami semua tambah semangat untuk berproses kembali dengan garapan yang lebih bagus lagi pastinya”. Ujar Arum selaku Koordinator Divisi Tari di BKSM-SAKSI UIN Mataram.

CATEGORIES
TAGS
Share This