page hit counter
Berbekal Ketulusan dan Keseriusan, Kini Sanggar Suci Miliki Ratusan Anak Didik

Berbekal Ketulusan dan Keseriusan, Kini Sanggar Suci Miliki Ratusan Anak Didik

Pojok Inspirasi – Rubrik Pojok Inspirasi kali ini akan membahas seorang tokoh wanita yang sudah tidak asing lagi khususnya di dunia pertunjukkan di NTB. Beliau adalah Suci Budiani, pendiri Sanggar Suci yang kini memiliki ratusan anak didik. Melalui wawancara singkat dengan beliau, tim Warta Mataram berhasil mengungkap sebuah keunikan yang jarang diketahui oleh orang.

Sanggar Suci sendiri telah melahirkan banyak sekali talent yang memiliki skill khususnya di bidang seni. Sanggar Suci berdiri sejak tahun 1995 dengan motivasi untuk melestarikan budaya daerah, khususnya tari Bali. Karena alasan tersebut, saat awal dibangun, Sanggar ini mengajarkan tari tradisional Bali dengan jumlah siswa tidak lebih dari lima orang.

Selama proses perjalanannya, Sanggar Suci terus berbenah dan melakukan inovasi. Berbekal ketulusan serta keseriusan Suci Budiani dalam memberikan pelatihan kepada peserta didik, akhirnya banyak orang tua siswa yang mempercayakan Sanggar Suci untuk melatih anak-anaknya. Selalu menjaga hubungan baik dengan peserta didik dan juga orang tua siswa adalah salah satu kunci dalam membangun Sanggar Suci hingga saat ini.

Perjuangan Suci Budiani dalam membesarkan sanggarnya membuahkan hasil. Saat ini sudah ada ratusan anak didik yang mengikuti berbagai jenis pendidikan, mulai dari tari tradisional Bali, Sasak hingga tari kreasi, pendidikan modeling, modern dancer dan pendidikan vokal. Saat ini Sanggar Suci telah mendapatkan izin dan berubah menjadi LKP Seni dan Kreasi Suci dari Dinas Pendidikan dan Olahraga Kota Mataram.

Sebagai penutup, wanita yang akrab disapa Tante Suci ini berpesan kepada remaja khususnya yang ada di NTB agar selalu isi waktu saat remaha dengan kegiatan yang positif, sehingga memiliki kesiapan diri untuk bersaing dalam dunia kerja, baik formal maupun non formal.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS