page hit counter

Berbekal Chipset Snapdragon 865, Huawei MatePad 11 Resmi Sambangi Pasar Indonesia    

Jakarta, Wartamataram.com – Huawei Mengungumkan pada 5 Agustus mendatang masyarakat Indonesia sudah dapat memesan MatePad 11, yang dimana perangkat telah mendukung sistem operasi HarmonyOS 2.0.

Dari sisi spesifikasi MatePad 11 hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 865 dengan Adreno 650. Chipset ini juga dikolaborasikan dengan RAM 6GB dan memori internal berkapasitas 128GB. Kapasitas ini dapat diperluas menggunakan kartu microSD hingga 1TB.

Kemudian memang dari sisi penyajian perangkat Huawei pada perangkat tablet ini tak diragukan kualitasnya, perangkat yang dibandrol sekitar Rp7 Jutaan ini menampilkan kemampuan layar TFT LCD 11 inci, lalu  kamera beresolusi 13MP, yang dilengkapi dengan flash. Sedangkan di bagian depan terdapat kamera beresolusi 8MP.

Baca juga: Bakal Usung Baterai Besar, Tablet Pertama Realme Kantongi Sertifikasi IMDA

Kemudian yang tidak kalah menarik, tablet ini menyematkan empat speaker, yang masing-masing terletak di sisi kiri dan kanan bodi. Speaker ini didukung oleh teknologi audio milik Harman Kardon, yang menyajikan kualitas audio jernih dan efek surround sangat pas digunakan untuk bekerja atau belajar di rumah.

Pada sisi dapur daya sendiri MatePad 11 ini dibekali baterai berkapasitas 7.250 mAh, yang dapat diisi dayanya menggunakan USB Type-C.

Kendati canggih dan menjawab kebutuhan, faktanya Huawei musti berkerja keras untuk bisa bertahan di pasar Tablet yang tak dipungkiri di era pandemi tinggi peminat, begitu pun dengan pemainya juga, yang tak menutup mata bahwa pasar perangkat tablet di era pandemi ini sangat potensial untuk digarap.

Baca juga: Nokia Bersiap dengan Tablet 10 Inci, Begini Prediksi Penjualannya

Dan sebagai catatan, berdasarkan laporan firma riset IDC, pada kuartal pertama di 2021 saja, tercatat ada sebanyak 39,9 juta yang dikirimkan pada pasar global, dan tablet iPad miliki Apple berhasil menguasai 31,7 persen dari pangsa pasar tablet global tersebut. Total pengiriman iPad pada periode ini mencapai 12,7 juta unit. Angka ini melonjak 64,3 persen bila dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya (Year-over-Year).

Kemudian mengekor Apple, Samsung berada di urutan kedua, lalu posisi ketiga dan keempat ditempati oleh Lenovo dan Amazon, yang dimana menurut laporan tersebut keduanya mencatat pertumbuhan hingga lebih dari 130 persen.

Dan Huawei juga mengisi posisi lima besar dengan total pengiriman 2,7 juta unit. Angka pengiriman ini stagnan bila dilihat secara YoY.

Baca juga: Tak Hanya Huawei, Honor Juga Pamer Perangkat Tablet Terbarunya V7 Pro!

Dan pasar tablet pun bertamah keruh ketika banyak brand smartphone lainya turut memiliki niat untuk meluncurkan perangkat tabletnya, sebut saja Oppo dan Vivo dilaporkan siap meluncurkan perangkat tablet pertamanya di tahun ini.

Dan Honor pun dilaporkan juga memiliki amunisi perangkat tablet yang siap diperkenalakn di tahun ini juga, yang jika disimpulkan tidak menutup kemungkinan pasar tablet kian ramai pemain, dan Huawei pun rasanya perlu waspada pula dengan para pemain baru di segmen ini yang tentu bakal tampil mempesona dengan spesifikasi dan harga yang tidak kalah bersaing.

The post Berbekal Chipset Snapdragon 865, Huawei MatePad 11 Resmi Sambangi Pasar Indonesia     appeared first on Wartamataram.com.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS