counter hit make

Belum Lama Buka, KFC Coffee Sudah Buat Masalah

Photo By: Radar Lombok

Wartamataram – Setelah penantian yang cukup panjang, akhirnya KFC Coffee mendapatkan izin terkait pembukaan restoran yang ada di Jalan Pejanggik. Permohonan izin dari tahun 2015 tersebut memang baru disetujui, pasalnya izin awal saat mulai pembangunan adalah izin mendirikan gedung, bukan restaurant sehingga dilarang oleh Pemkot Mataram.

Izin tersebut sempat menjadi polemik karena jalur tersebut adalah jalur bebas macet dan jalur pendidikan serta perkantoran, sehingga izin restaurant tidak diperbolehkan.

Meskipun sudah mendapat izin, namun sayangnya pihak KFC Coffee sudah melanggar peraturan yakni menggunakan trotoar sebagai tempat parkir. Apalagi trotoar ini sudah diberi marka jalan oleh pihak KFC Coffee. Pihak Dinas Perhubungan Kota Mataram akan menegur pihak KFC Coffee terkait hal ini.

Kepala Dishub Kota Mataram, M. Saleh mengatakan pihaknya akan memberi tenggat waktu bagi KFC Coffee untuk menyelesaikan masalah ini. Walaupun saat ini belum tampak kemacetan yang berarti di sekitar jalan tersebut, namun upaya pencegahan harus dilakukan oleh Dishub Kota Mataram. Apabila hal ini tidak diindahkan oleh pihak KFC Coffee, maka Dishub Kota Mataram tidak segan-segan akan menyegel kendaraan yang parkir di trotoar tersebut.

Jalan tersebut masuk dalam Kawasan Tertib Lalu Lintas, mulai dari persimpangan Bank Indonesia hingga persimpangan Kantor Gubernur NTB akan dibenahi dan ditertibkan, termasuk Dishub Kota Mataram akan memasang rambu-rambu dilarang parkir di sepanjang jalan tersebut.

Photo by: Radar Lombok