page hit counter
Beda cara ziarah keluarga H. Faisal dan Doddy Sudrajat disorot netizen: Ada yang ogah kena becek sampai injak makam

Beda cara ziarah keluarga H. Faisal dan Doddy Sudrajat disorot netizen: Ada yang ogah kena becek sampai injak makam

H. Faisal - Doddy Sudrajat. Foto: Berbagai sumber

Keluarga almarhum Bibi Andriansyah dan almarhumah Vanessa Angel masih jadi sorotan netizen. Tak heran, bila keluarga H. Faisal dan Doddy Sudrajat sering dibanding-bandingkan oleh netizen.

Seperti baru-baru ini saat ziarah ke makam dalam rangka ulang tahun mendiang Vanessa Angel pada 21 Desember 2021 kemarin. Kedunya kompak mengunjungi makam almarhumah walaupun di waktu yang berbeda. Tapi, ada beberapa hal yang jadi perhatian netizen.

Hal ini diketahui dari unggahan berupa video yang diunggah oleh akun Instagram @viral62com. Video tersebut menampilkan perbedaan signifikan ketika keluarga H. Faisal dan Doddy Sudrajat mengunjungi makam.

Terlihat, tanah di sekitar makam mendiang Vanessa dan Bibi yang basah dan becek usai hujan. Ketika ayah dari Fuji itu mengunjungi makam, ia tak takut menapakkan kakinya di tanah yang becek. Sehingga kakinya pun kotor dipenuhi tanah.

Namun, hal berbeda ditunjukkan oleh Doddy Sudrajat, Mayang, Chika, dan anggota keluarga lainnya. Mereka terlihat tidak rela mengotori kakinya. Akhirnya, mereka pun menginjak dinding pembatas makam sambil jongkok, berdoa dan menabur bunga.

Netizen geram, bandingkan adab Doddy Sudrajat dan H. Faisal

Sontak saja, unggahan itu langsung dibanjiri oleh berbagai respons dari warganet. Banyak yang memuji sikap ayah mendiang Bibi merelakan kakinya terkena tanah dan lumpur. 

Sementara, sejumlah warganet mencaci sikap Doddy Sudrajat dan keluarga karena dianggap tidak mempunyai etika dengan melakukan tindakan haram dalam agama yaitu menginjak atau duduk di kuburan.

Keluarga Doddy Sudrajat. Foto: Instagram
Keluarga Doddy Sudrajat. Foto: Instagram

“Badannya takut kotor, tapi hatinya lebih kotor,” ujar netizen. “Bnr2 yah mereka..adab ajah gak punya..,” komentar netizen lain. “Apa ya yang bisa diambil dari keluarga ini. Adab saja tak punya. Walo itu hanya batu..tapi ada Etika yang harus di pegang..ga mgerti lagi..,” tulis yang lainnya.

“Yaalah bangga bgt sma pak doddy brani injak makam,” komentar satire netizen. “Ya Allah makam di injek,” tutur lainnya. “Ngelunjak banget asli ..kaya gak bakal jadi mayat aja ..heran, gak kenal tapi ikut emosii,” imbuh netizen lain.

“G da otak gtu y makam ank sndr d pijak. Klau lo g mau kotor g ush deh dtg k malam ank lo. G malu lo sm besan lo dod. Besan lo z pala2i kotor2an. Becek2an. Lo sndr g mau. Pdhl lo org yg susah bkn ny kaya x lo. Msh kaya lg pak faisal,” pungkas netizen lain.

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS