page hit counter
Beberapa Burung ini Memiliki Suara Merdu dan Enak Didengar

Beberapa Burung ini Memiliki Suara Merdu dan Enak Didengar

Di dunia ini ada berbagai macam jenis hewan yang memiliki ciri khas masing-masing. Salah satunya adalah burung yang terkenal memiliki kicau yang merdu. Tidak hanya manusia, burung juga memiliki suara indah yang tak jarang dilombakan. Keindahan suara burung ini selain dilombakan juga terkadang direkam dan dijadikan backsound agar suasana ruangan menjadi tenang dan damai.

Bicara tentang suara burung, ada beberapa jenis burung yang dikenal memiliki suara merdu dan enak didengar. Mari kita simak beberapa burung yang terkenal memiliki suara merdu, indah dan juga keras berikut ini.

1. Common Nightingale
Burung ini memiliki suara merdu serta nyaring sehingga dapat didengar dari jarak yang cukup jauh. Burung ini biasa bernyanyi pada malam hari hingga menjelang fajar tiba. Saat musim kawin tiba, burung jenis ini bahkan bisa bernyanyi sebanyak 250 variasi melodi untuk menarik lawan jenisnya. Jenis burung ini tinggal di wilayah Utara dan saat musim dingin akan bermigrasi ke wilayah Afrika.

2. Canary
Pulau Canary yang terletak di Spanyol merupakan habitat dari burung canary. Burung jenis ini memiliki suara yang merdu dan juga nyaring. Burung canary jantang biasanya memiliki suara lebih merdu dibanding betina, bahkan jenis ini menjadi hewan favorit yang dijadikan peliharaan oleh raja Inggris pada abad ke-17.

3. Koels Asia
Burung jenis ini bertempat tinggal di benua Asia, tepatnya di beberapa negara yang memiliki hutan rimbun seperti Bangladesh, India, Australia dan Kepulauan Solomon. Saat musim kawin tiba, burung koels asia saling bernyanyi dengan suara yang merdu. Si jantan akan mengeluarkan suara “ko-koo” dan betina akan mengeluarkan suara “kik-kik-kik”.

4. American Robin
Selanjutnya adalah burung american robin. Burung ini memiliki ciri berbulu abu, hitam di bagian kepala dan orange di bagian bawah. Burung jenis ini suka tinggal di hutan pinus. Burung american robin memiliki suara yang cukup unik, yaitu menyerupai suara peluit yang diulang-ulang dengan nada yang berbeda. Burung jenis ini biasanya akan mulai bernyanyi saat menjelang fajar.

5. Ciblek
Salah satu burung yang memiliki suara merdu dan nyaring adalah burung ciblek. Burung jenis ini memiliki nama lain yaitu prenjak jawa. Memiliki ciri khas suara yang panjang bagaikan tembakan senjata mesin. Suara burung ciblek ini biasa disebut dengan ciblek ngebren.

Itu tadi beberapa burung yang memiliki suara indah, merdu dan juga nyaring.

CATEGORIES
TAGS
Share This