page hit counter
Barcelona Tumbang Kontra Betis, Jordi Alba Sebut Kemunduran

Barcelona Tumbang Kontra Betis, Jordi Alba Sebut Kemunduran

Bek kiri Barcelona, Jordi Alba menyebutkan kekalahan dari Real Betis menunjukkan timnya harus bisa meningkatkan penampilan lebih baik dan hasil negatif ini sebagai kemunduran timnya.

Dalam lanjutan Liga Spanyol 2021/22, Barcelona bertemu Real Betis pada hari Sabtu (4/12) malam WIB. Bermain di Camp Nou, tim asuhan Xavi Hernandez menelan kekalahan tipis 1-0.

Jordi Alba dan kolega di paruh pertama berhasil menahan imbang Real Betis tanpa gol, namun tim asuhan Manuel Pellegrini mampu menjebol gawang Barcelona yang dikawal oleh Ter Stegen melalui Juanmi. Pemain sepak bola berusia 28 tahun itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-79.

Statistik akhir mencatatkan Barcelona mendominasi penguasaan bola 63 banding 37 persen. Kemudian melepaskan 3 tembakan on target dan Betis 2 kali. Tambahan tiga ini, membuat posisi Real Betis sekarang berada di peringkat ketiga klasemen Liga Spanyol.

Sementara itu, klub sepak bola asal Catalan masih berada di peringkat ketujuh La Liga dan berpotensi melorot karena kini miliki perbedaan tiga angka dengan Athletic Bilbao, Espanyol, dan Osasuna. Usai pertandingan, Jordi Alba memang tak begitu kecewa dengan timnya. Akan tetapi, kalah dari Betis penurunan besar Blaugrana.

Bicara kepada Movistar, pemain sepak bola asal Spanyol mengatakan timnya kini harus lebih berkembang lagi. Ia menjelaskan Real Betis adalah rival timnya dan ia jengkel karena timnya kalah tipis.

Namun, Jordi Alba ingin sekarang Barcelona fokus untuk menghadapi pertandingan selanjutnya kontra Bayern Munchen dan ia mau timnya bisa lebih baik lagi ketika bertanding. Menurutnya, raksasa Liga Spanyol masih kurang tenang dan ia mau ada peningkatan dalam timnya.

Bagi Jordi Alba, tim sekelas Barcelona ketika bermain di kandang harusnya bisa menang dan ia menyebutkan timnya juga berjuang untuk menang di laga tandang. Akan tetapi, ia yakin Barca akan memberikan respons. Namun, kalah dari Real Betis adalah sebuah kemunduran untuk timnya.

Di sisi lain, hasil buruk tersebut merupakan kekalahan pertama Xavi Hernandez sebagai pelatih Barca sejak menggantikan Ronald Koeman. Barcelona akan menghadapi Bayern Munchen di pertandingan terakhir fase grup E Liga Champions, Kamis (9/12) dini hari WIB.

sumber: Barcelona Tumbang Kontra Betis, Jordi Alba Sebut KemunduranBerita Bola

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS