page hit counter
Barcelona Meradang, Sergi Roberto Absen Empat Bulan Usai Operasi Hamstring

Barcelona Meradang, Sergi Roberto Absen Empat Bulan Usai Operasi Hamstring

Barcelona dipastikan tak akan diperkuat Sergi Roberto selama beberapa bulan, karena harus jalani operasi paha kanan.

Wartamataram.com – Gelandang Blaugrana dikabarkan akan naik meja operasi di sebuah rumah sakit di Finlandia beberapa hari mendatang.

Roberto sendiri sudah absen sejak Barca alami kekalahan dari Rayo Vallecano, dan operasi hamstring yang dijalaninya bisa membuatnya absen lagi selama beberapa bulan. Rencananya, ia akan dioperasi oleh dokter Lasse Lempainen – dokter sama yang sebelumnya juga mengoperasi Ousmane Dembele pada bulan Juni, setelah ia cedera di gelaran Euro 2020.

Dengan demikian, Sergi Roberto akan bergabung dengan Ansu Fati, Martin Braithwaite, Pedri dan Kun Aguero di ruang perawatan Barcelona. Padahal sejauh musim ini, dia baru bermain dalam 12 pertandingan.

Diungkapkan Sport, sejak ia memulai debutnya di bawah asuhan Pep Guardiola, Roberto sudah bermain dalam 316 pertandingan untuk Barca, di mana ia berhasil mencetak 12 gol dan 37 assist. Kontrak Roberto – yang belum pernah bermain di bawah asuhan Xavi, dijadwalkan berakhir pada akhir musim ini.

“Pemain tim utama, Sergi Roberto, akan jalani operasi dalam beberapa hari mendatang untuk menyembuhkan cedera otot rektus femoris di paha kanannya,” demikian pernyataan resmi Barcelona terkait kondisi Roberto.

“Prosedur operasi akan dilakukan Dr Lasse Lempainen di Turku, Finlandia, di bawah pengawasan staf medis klub. Saat operasi itu selesai dilakukan, klub akan umumkan perkembangan kondisi pemain itu,” lanjut pernyataan tersebut.

Ditambahkan Barca Blaugranes, Roberto diperkirakan bisa absen selama empat bulan di musim ini, sehingga dia kemungkinan besar tak akan memperkuat Barcelona sebelum bulan April 2022.

Masalahnya, situasi Roberto di Camp Nou saat ini sedikit dipenuhi ketidakpastian, karena ia belum menyetujui kesepakatan baru apapun hingga saat ini.

Sebelumnya diberitakan, Xavi Hernandez bertekad untuk mempertahankan Sergi Roberto saat ini. Sayangnya, pembicaraan kontrak baru jebolan La Masia ini dikabarkan tengah ditunda.

Kedatangan Xavi memang tengah membawa angin segar bagi Roberto, meskipun sebelumnya ia beberapa kali dikabarkan akan dilepas Barcelona. Pasalnya, Xavi ingin Roberto tetap memperkuat timnya, dan mendesak petinggi klub agar segera mengikatnya dengan kesepakatan baru.

sumber: Barcelona Meradang, Sergi Roberto Absen Empat Bulan Usai Operasi HamstringBerita Bola

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS