page hit counter
Barcelona Ikut Buru Penyerang Kolombia Incaran Bayern Munchen

Barcelona Ikut Buru Penyerang Kolombia Incaran Bayern Munchen

Wartamataram.com – Barcelona ikut memburu penyerang muda Porto asal Kolombia yang juga menjadi target transfer Bayern Munchen.

Menurut media Spanyol, Fichajes, seperti yang dilansir The Hard Tackle, daftar pemuja pemain 24 tahun tersebut, Luis Diaz, kini bertambah dengan hadirnya Barca. Sebelumnya, ia menjadi bidikan Bayern Munchen yang sangat ingin mendatangkannya ke Allianz Arena tahun depan.

Luis Diaz tunjukkan progres dalam karirnya di dunia sepak bola sejak ia bergabung dengan Porto dari Junior FC di musim panas 2019. Menjadi andalan klub Portugal itu di setiap pertandingan, pemain internasional Kolombia itu berhasil memantapkan posisinya sebagai starter di musim 2021/22. Apalagi, ia sukses mencetak lima gol dan assist dalam tujuh pertandingan yang dimainkannya sejauh musim ini.

Pada musim panas lalu, dia tampil menawan di tim nasional di ajang Copa America, di mana ia juga menjadi salah satu pemain terbaik dalam kompetisi tersebut. Sehingga tak mengherankan jika Diaz diincar sejumlah tim besar di Eropa, di mana Everton sebelumnya gagal mendatangkannya di bursa transfer musim panas yang baru lalu. Kini, Barcelona juga ikut ramaikan spekulasi transfernya.

Barca tampaknya akan melongok bursa transfer untuk memperbaiki lini serang skuad mereka, dan diperkirakan akan mendatangkan seorang penyerang yang bisa diandalkan di bulan Januari.

Blaugrana juga mempertimbangkan untuk datangkan seorang penyerang bebas transfer secara darurat, menyusul cedera yang dialami Martin Braithwaite. Terkait hal ini, Barca kabarnya tengah memantau kembar asal Paraguay; Oscar Romero dan Angel Romero.

Barcelona sebelumnya juga dikabarkan ingin datangkan Raheem Sterling dari Manchester City dengan status pinjaman. Barca juga telah berusaha melamar Sterling pada musim panas lalu, tetapi gagal. Kini, mereka akan kembali berupaya menggaet pemain itu saat bursa transfer musim dingin dibuka pada bulan Januari.

Sterling yang sebelumnya langganan masuk starting lineup, belakangan ini lebih sering menganggur di bangku cadangan. Waktu bermainnya menjadi berkurang setelah pelatih Pep Guardiola lebih memilih Riyad Mahrez dan Phil Foden untuk menjadi starter di kedua sisi sayap penyerangan.

sumber: Barcelona Ikut Buru Penyerang Kolombia Incaran Bayern MunchenBerita Bola

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS