page hit counter
Banyak Pengangguran di Masa Pandemi, Ardian Bangun Perusahaan Jasa Outsourcing

Banyak Pengangguran di Masa Pandemi, Ardian Bangun Perusahaan Jasa Outsourcing

Pojok Inspirasi – Seperti kita ketahui bersama, pandemi telah memukul berbagai sektor, tidak hanya dunia usaha, melainkan juga dunia kerja. Pengangguran meningkat akibat ketidakmampuan perusahaan dalam menjalankan operasional akibat dari turunnya daya beli masyarakat serta kebijakan pemerintah yang melarang aktifitas keramaian.

Di Provinsi NTB sendiri pengangguran cukup banyak, hal ini adalah dampak dari pandemi yang mengakibatkan beberapa sektor menjadi terpuruk seperti sektor pariwisata dan turunannya, sektor hiburan, event dan berbagai affiliasinya dan masih banyak lagi yang membuat ribuan pekerjanya ikut kena dampak dan harus menganggur.

Ardiansyah Verti Golevard yang sebelumnya aktif sebagai musisi dan juga penyelenggara event ikut merasakan dampaknya. Ardian, sapaan akrab beliau, mau tidak mau harus menonaktifkan dua unit usaha tersebut. Lelaki yang juga dikenal dengan sebutan Ardy Qbot dan sempat menciptakan lagu Nabi tersebut harus banting setir untuk menciptakan peluang baru.

Berawal dari obrolan bareng kakaknya mengenai dunia outsourcing khususnya di NTB, termasuk juga tentang Undang-Undang yang mengharuskan tenaga kebersihan, keamanan dan lain sebagainya disarankan oleh pemerintah pusat untuk menggunakan pihak ketiga. Hal tersebut menjadi peluang bagi lelaki asal Dasan Agung tersebut.

Berbekal modal yang ada serta keinginan untuk membuka lapangan kerja bagi banyak pengangguran, Ardian pun mendirikan perusahaan yang diberi nama PT. Rich Media Nusantara. Sebuah perusahaan yang bergerak di bidang penyedia jasa outsourcing. Atas dasar perusahaan tersebut akhirnya Ardian memulai untuk memasarkan jasa outsourcing yang ia miliki secara door to door.

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa, Ardian memiliki sumber daya yang mumpuni, yakni pekerja yang professional, disiplin, mampu kerja keras dan bertanggung jawab. Sumber daya itulah yang membuat PT. Rich Media Nusantara mendapatkan kepercayaan dari berbagai pihak seperti UIN Mataram, DPRD Lombok Timur dan Kantor Bupati Lombok Timur.

“Saya ingin lebih banyak memperjuangkan hak-hak para pekerja, seperti bonus, dan saya juga berencana melebarkan sayap ke daerah lain, termasuk Jakarta,” kata Ardian ketika menyampaikan harapan ke depan bagi perusahaan yang ia rintis tersebut.

Sebagai penutup Ardian berpesan kepada para pengusaha pemula agar lakukan dan jalani banyak pekerjaan, jangan fokus di satu pekerjaan sebelum menemukan sesuatu yang harus difokuskan. “Pikirkan hal-hal yang sederhana, lakukan dan jalani semua pekerjaan, jangan fokus di satu pekerjaan, agar kalau gagal di satu usaha, ada usaha lain yang bisa backup,” kata Ardian yang sempat berkelakar sebagai sepupu Elon Musk.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS