counter hit make

Bank Indonesia Gelar Pekan QRIS Nasional 2020 di Mataram

Warta Mataram – Sejak meluncurkan QRIS, Bank Indonesia terus aktif dalam mensosialisasikan metode pembayaran non tunai tersebut. QRIS adalah Metode transaksi pembayaran dengan menggunakan Scan kode QR yang sudah distandardisasi oleh Bank Indonesia sehingga seluruh pengguna aplikasi yang menyediakan pembayaran QR dapat bertransaksi di seluruh merchant yang menerima pembayaran QR berbasis QRIS.

Salah satu upaya dalam mensosialisasikan QRIS, Bank Indonesia menggelar Pekan QRIS Nasional (PQN) 2020 yang rencananya akan dilaksanakan pada Ahad, 15 Maret 2020 bertempat di Taman Bumi Gora, Udayana, Kota Mataram. Selain menggelar sosialisasi, dalam PQN 2020, BI juga menyelipkan edukasi-edukasi tentang pentingnya metode pembayaran menggunakan scan kode QR ini. Apalagi dengan merebaknya kasus virus Covid-19, masyarakat diharap lebih bijak dalam menjaga kebersihan dan salah metode pembayaran non tunai dianggap lebih aman dibandingkan dengan uang kertas yang belum jelas kebersihannya.

Acara singkat yang dibalut dengan berbagai hiburan serta digabungkan dengan Car Free Day di Udayana ini juga akan menggelar Bazaar murah yang bertujuan untuk mensosialisasikan metode pembayaran ini, sehingga masyarakat dapat langsung mempraktekkan cara pembayaran non tunai tersebut, ditambah lagi dengan diskon menarik saat acara.