page hit counter
Bangkit lagi, pengamat sebut FPI dan PKI itu sama: Membusuk di liang lahat!

Bangkit lagi, pengamat sebut FPI dan PKI itu sama: Membusuk di liang lahat!

Masa pendukung FPI

Kebangkitan FPI namun dengan versi baru yakni dengan kepanjangan Front Persaudaraan Islam dinilai sebagai langkah yang tidak bakal mempengaruhi kondisi Indonesia yang ada sekarang ini. Bahkan nasib FPI disamakan dengan Partai Komunis Indonesi (PKI).

Pengamat politik dari Lingkar Wajah Kemanusiaan (LAWAN Institute) menilai, setelah FPI dibubarkan pemerintah maka tidak ada gejolak yang bakal terjadi di tengah masyarakat seperti sebelumnya.

Sehingga artinya, ormas Islam yang identik dengan Habib Rizieq Shihab dan hanya besar di media pemberitaan ini sudah habis masa keemasannya.

“Ketika FPI dibubarkan, tidak ada gejolak berarti. Tandanya organisasi ini tidak berpengaruh dan hanya besar mulut di media,” kata Mualimin mengutip GenPI.co pada Kamis, 19 Agustus 2021.

Nasib FPI bakal sepetri PKI

Lambang palu dan arit, PKI. Foto: Merdeka
Lambang palu dan arit, PKI. Foto: Merdeka

Terlebih pihaknya menilai bahwa FPI hanya jago melancarkan propaganda dan garang di depan wartawan tapi di lapangan dimusuhi semua lapisan masyarakat.

Maka dari itu dia beranggapan nasib FPI versi baru ini tidak akan menarik banyak massa dan akan berakhir sama seperti Partai Komunis Indonesia (PKI).

“Menggunakan nama baru sekalipun, selama ideologi dan cara kerja sama. FPI tidak akan menarik perhatian umat. FPI sudah membusuk di liang lahat sama seperti PKI,” ujarnya.

Adapun Mualimin membeberkan motif di balik munculnya FPI versi baru. Hal itu lantaran, kata Mualimin, anggota dan simpatisan mereka masih tidak terima organisasi itu dibubarkan.

“Berusaha menghidupkan lagi walau momentumnya sudah beda,” imbuhnya.

Bangkitnya FPI sekarang lebih sempurna

Arti lambang Front Persaudaraan Islam
Arti lambang Front Persaudaraan Islam. Foto istimewa

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Wasekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin turut angkat bicara soal peluncuran logo baru Front Persaudaraan Islam atau FPI versi baru yang dilakukan pada Rabu, 17 Agustus 2021 kemarin.

“FPI lahir 17 Agustus 1998 saat gerakan reformasi di Indonesia masih menggelora. Ketika semangat reformasi, FPI berdiri,” ujar Novel dalam keterangannya, dikutip terkini.id dari JPNN pada Rabu, 18 Agustus 2021.

Dalam kesempatan itu, Novel juga menjelaskan bahwa yang membedakan logo FPI lama dan yang baru terletak pada bentuknya. Dia mengklaim logo yang lama berbentuk segitiga, sedangkan logo yang sekarang berbentuk bulat.

“Karena yang lama kan beda. Sekarang ini bulat, sebelumnya segitiga. Nah, sebelumnya ada logo hampir seperti itu. Cuma sekarang sempurna, persis 17 Agustus kami luncurkan,” kata Novel.

Lebih lanjut, Novel menambahkan untuk arah pergerakan Front Persaudaraan Islam atau FPI versi baru masih sama dengan Front Pembela Islam.

“Masih sama (arah pergerakan). Kami berjuang untuk mempersatukan umat, melayani umat, yang pasti dengan logo persaudaraan kami mempererat persaudaraan,” tandasnya.

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS