page hit counter

Bandingkan dengan Pembagian Bansos, Anies : Vaksinasi Butuh Kerja Ekstra

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membandingkan penyelenggaraan pembagian bansos dengan program vaksinasi. Ia mengatakan, program vaksinasi membutuhkan kerja lebih keras dibandingkan membagikan bansos.

“Vaksinasi ini berbeda dengan menyelenggarakan bansos. Kalau menyelenggarakan bansos, pasang tenda kasih pengumuman bansos, semua orang datang. Kalau vaksinasi, harus kerja dua kali,” ujar Gubernur DKI Jakarta, saat menghadiri Vaksinasi Bersama KADIN Indonesia bersama TNI Polri, dikutip dalam kanal YouTube Kadin Indonesia, Minggu (25/07/2021)

Anies menilai, kerja ekstra dalam penyelenggaraan vaksinasi yakni butuhnya penguatan dalam dua sisi. Keduanya adalah penguatan dari penyelenggaraan vaksinasi dan penguatan dalam keterlibatan masyarakat.

“Satu menyelenggarakan suplainya. Kedua, menggerakkan orang untuk datang. Kalau alat vaksinnya siap 1.000, tenaganya siap untuk 1.000, tapi yang datang hanya 200. maka catatannya tetap 200 bukan 1.000,” ucapnya.

Oleh sebabnya, Anies terus mengapresiasi adanya keterlibatan elemen pemerintah dan masyarakat yang terus membantu menggalakkan serbuan vaksinasi. Menurutnya, dalam penyelenggaraan vaksinasi, elemen pembantu tersebut selalu ikut membantu untuk menggerakkan warga. Anies menilai hal tersebut dilaksanakan dengan baik.

Baca Juga : Anies Ajak Warga Ikuti Vaksinasi Covid-19 dan Ceritakan Pengalamannya ke Tetangga

“Semoga ini menjadi bagian dari ikhtiar kolektif kita, dalam perang menghadapi pandemi dan tentu saja dicatat sebagai amal sholeh dari bapak dan ibu yang terlibat.” tuturnya.

Source: RCTI+

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS