page hit counter
Bak Hotel, JR East Luncurkan Kereta Wisata Paling Mewah Di Jepang

Bak Hotel, JR East Luncurkan Kereta Wisata Paling Mewah Di Jepang

Di Jepang, kini kereta sudah bukan hanya sebagai alat transportasi tapi juga sebagai tujuan wisata. Belum lama ini, perusahaan kereta api Kintetsu, jaringan kereta api terbesar di Jepang setelah JR telah mengumumkan kereta wisata mewah baru yang menghubungkan Osaka, Nara dan Kyoto yang akan mulai beroperasi pada 29 April 2022.

Tak mau kalah, dengan nama besanya JR East pun siap meluncurkan kereta mewah terbaiknya, JR East Train Suite Shiki-shima. Dengan harga tiket mulai dari 370.000 yen per orang mungkin terdengar sangat mahal untuk naik kereta, tetapi kereta tidur super mewah ini lebih unggul dari lokomotif lain yang mungkin pernah ditemui.

Dilansir dari Timeout, JR East Train Suite Shiki-shima adalah kereta wisata tidur yang bisa membawa penumpang dalam perjalanan beberapa hari melalui beberapa tempat indah terbaik di Jepang, termasuk kilang anggur Yamanashi, atau dapat juga belajar eksplorasi budaya Ainu di Hokkaido.

Kereta ini memiliki kapasitas maksimum hanya 34 penumpang, dengan lima gerbong tidur, dua gerbong observasi, gerbong lounge dan gerbong makan. Paket yang ditawarkan untuk perjalanan termasuk diantaranya perjalanan satu malam ke Yamanashi dan perjalanan tiga malam ke Hokkaido, di mana kereta berangkat dari Stasiun Ueno Tokyo.

Ada banyak hal yang bisa dilihat dari setiap perjalanan mewah ini, meskipun keretanya sendiri menawarkan banyak suguhan untuk memanjakan mata. Sebagai awal, wisatawan bisa menghabiskan berjam-jam menatap pemandangan dari jendela gerbong observasi di kepala dan ekor kereta.

Train Suite Shiki-shima
Foto : Train Suite Shiki-shima

Untuk gerbong tidurnya saja, setiap suite dilengkapi dengan toilet dan pancuran air pribadi sendiri. Beberapa bahkan memiliki bak mandi cemara hinoki untuk berendam saat wisawatan melewati beberapa lanskap paling indah di Jepang.

Jika kalian memilih untuk memesan tur tiga malam di Hokkaido, hari-hari pertama di kereta Shiki-shima mungkin dimulai dengan bangun untuk sarapan Hakodate ikura (telur salmon) dan cumi-cumi di atas nasi sebelum turun di Stasiun Hakodate naik trem eksklusif untuk keliling kota. Untuk makan siang, wisatawan juga akan disuguhi menu Prancis yang menggunakan bahan-bahan musiman dari daerah sekitar yang disiapkan oleh chef Yuya Sekikawa, sebelum turun ke Museum dan Taman Nasional Upopoy Ainu.

Kereta berikutnya yang tersedia untuk perjalanan dua hari, satu malam di Yamanashi (kamar ganda mulai 370.000 yen per orang) akan berangkat dari Tokyo pada tanggal 8 Oktober, 15 Oktober, 12 November, dan 26 November 2022, sedangkan kereta untuk empat hari , perjalanan tiga malam di Hokkaido (kamar double mulai dari 800.000 yen per orang) akan berangkat pada 3 Oktober, 17 Oktober, dan 26 November 2022.

Ingin mencobanya? Kalian dapat melakukan pemesanan di situs resmi JR East mulai pukul 18:00 JST pada tanggal 31 Maret. Hal yang perlu diperhatikan, jika pemesanan untuk perjalanan melebihi kapasitas kereta, tamu akan dipilih dengan sistem undian.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS