page hit counter
Asus ExpertBook B9 Laptop Paling Ringan dan Terbaik di 2020

Asus ExpertBook B9 Laptop Paling Ringan dan Terbaik di 2020

Di awal bulan Juni 2020 kemarin, Asus kembali memperkenalkan produk teranyarnya yang bernama Asus ExpertBook B9. Ini merupakan laptop baru Asus dalam lini flagship yang memiliki bobot kurang dari 1 kg. Laptop Asus terbaru tersebut digadang – gadang sebagai laptop teringan di 2020. Artinya, pengguna pastinya akan lebih mudah ketika ingin membawanya bepergian. Mau tahu informasi lebih lengkapnya tentang review laptop Asus terbaru? Simak rangkumannya di bawah ini.

Asus ExpertBook B9, Laptop Paling Ringan dan Terbaik di 2020

Dibandingkan dengan laptop pendahulunya, Asus ExpertBook B9 diklaim sebagai laptop paling ringan di kelasnya. Ya, Asus ExpertBook B9 adalah laptop bisnis 14 inch paling ringan di dunia yang patut untuk Anda pertimbangkan. Tidak hanya ringan, laptop Asus terbaru ini juga memiliki body yang sangat tipis. Meski ringan dan tipis, Asus ExpertBook B9 jauh dari kata ringkih.

Bagaimana tidak, laptop buatan pabrikan asal Taiwan tersebut di desain dengan body berspek militer dan sudah mengantongi sertifikat MIL-STD-810G. Dimana seperti yang kita tahu bersama, bahwa sertifikat tersebut menunjukkan bahwa Asus ExpertBook B9 mampu menahan beban hingga 30 kg dari atas atau pun bawah laptop. Tidak hanya itu, laptop merek Asus ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Spill Resistance. Ini merupakan fitur unggulan Asus yang akan memberikan perlindungan secara maksimal pada keyboard dari tumpahan air.

Mau tahu kelebihan Asus ExpertBook B9 lebih lengkapnya? Baca spesifikasi Asus ExpertBook B9 lebih lengkapnya berikut ini.

Spesifikasi Asus ExpertBook B9

Seperti yang sudah kami bahas di atas, laptop baru Asus ini memiliki layar berukuran 14 inch dengan bezel, atau bingkai yang sangat tipis sekali, yakni hanya 4 mm. Laptop Asus tersebut bahkan di desain dengan engsel yang memungkinkan layarnya bisa dibuka hingga 180 derajat, atau dalam posisi rata. Pastinya yang demikian semakin membuat laptop Asus ini lebih menarik dan keren dibanding pendahulunya.

Apabila Anda salah satu yang cukup khawatir soal privasi, Asus ternyata sudah menyertakan penutup webcam fisik pada ExpertBook B9. Artinya, Anda tidak perlu lagi repot – repot melepas atau memasang stiker maupun kertas pada webcam ketika akan melakukan panggilan video. Perlu diketahui juga, bahwa laptop merek Asus ini juga dirancang khusus dengan berbagai fitur unggulan, salah satunya adalah fitur ErgoLift Hinge. Ini merupakan fitur yang akan menaikkan sudut kemiringan keyboard pada saat layar dibuka. Melalui fitur tersebut, maka posisi keyboard akan jadi lebih nyaman lagi ketika digunakan dalam jangka waktu lama.

Apabila ketika Anda bekerja banyak berurusan dengan angka, Asus ternyata sudah menyediakan tips dan trik khusus yang mampu tingkatkan rasa nyaman penggunanya ketika bekerja. Melalui laptop ini pula produktifitasmu akan tetap terjaga dengan baik. Alasannya, Touchpad ExpertBook B9 bisa difungsikan sebagai numpad atau numeric keypad.

Sementara itu buat Anda para penikmat konten multimedia, laptop Asus ExpertBook B9 2020 sudah menawarkan layar IPS dengan resolusi Full HD dan sistem audio Harman Kardon. Lalu di bagia dalamannya, Asus ExpertBook B9 memiliki dapur pacu prosesor Intel Core generasi yang ke-10 dengan varian i5 dan i7. Lalu untuk RAMnya sendiri hadir dengan kapasitas maksimum 16 GB dari pabrik dan media penyimpanan SSD hingga 2 TB.

Selain itu, penting untuk diketahui, laptop ExpertBook B9 milik Asus ini disebut – sebut sebagai laptop dengan target pengguna para eksekutif yang cenderung lebih sering menyimpan banyak data rahasia di dalam laptop. Nah, untuk penuhi kebutuhan tersebut maka Asus berikan fitur keamanan di kelas Enterprise. Pada laptop Asus terbaru ini sudah ada fitur Windows Hello. Lewat fitur tersebut pengguna tak perlu repot – repot mengetik password atau kata kunci.

Selain itu, ada dua opsi Log-In menggunakan sistem biometrik, yakni Fingerprint dan Facial Recognition Sensor. Pada bagian keamanan datanya, laptop Asus memiliki fitur yang mampu mengunci BIOS dan SSD dengan password. Adapun fitur tambahan lainnya, yakni USB Storage Block. Ini adalah fitur yang bisa blokir akses disk eksternal. Tetapi, apabila pengguna ingin mengakses disk ekternal, maka Anda harus mendapat izin dari administrator terlebih dulu.

Fitur menarik lain yang juga disematkan pada Asus ExpertBook B9 adalah Secure File Shredder. Yang mana melalui fitur tersebut pengguna bisa dengan mudahnya hancurkan file digital dengan bersih tanpa bisa dipulihkan kembali.

Harga Asus ExpertBook B9

Perlu diketahui, laptop Asus untuk sehari – hari ini hadir dalam dua varian. Perbedaan keduanya ada pada bobot body dan kapasitas baterai. Untuk varian pertama memiliki bobot 870 gram dan baterai 33 Wh, sementara itu untuk varian kedua memiliki bobot 970 gram dan baterai 66 Wh. Luar biasanya, laptop merek Asus terbaru ini bahkan diklaim mampu bertahan selama 1 hari kerja, atau selama penerbangan jarak jauh. Tidak hanya itu, Asus ExpertBook B9 juga bisa aktif selama 24 jam dalam 1 kali pengisian.

Selain itu, fitur pengisian ulang cepat juga ditawarkan pada Asus ExpertBook B9. Untuk mengisi 60 persen kini bisa dilakukan dalam waktu 39 menit saja. Meski ada dua varian, laptop ringan terbaru yang masih dalam kategori flagship ini hanya hadir dalam satu pilihan warna, yakni Star Black. Apabila Anda tertarik untuk meminang laptop Asus ini, maka Anda harus menyiapkan budget mulai Rp 27.4 juta rupiah hingga Rp 36.9 juta rupiah.

Review Asus ExpertBook B9

  • Dimensi : 1.49 x 32 x 20.3 cm
  • Bobot : 870 gram untuk baterai 33 W dan 995 gram untuk baterai 66 W
  • Layar : LED Backlit 14 Inch + IPS Full HD (1.920 x 1.080) + rasio aspek 16 : 9 + layar anti glare + tingkat kecerahan 300 nits
  • CPU : Intel Core i5 – 10210 dan Intel Core i7 – 10510U
  • GPU : Intel UHD Graphics 620
  • Sistem operasi : Windows 10
  • RAM : 8 GB atau 16 GB 2.133 MHz LDDR3 Onboard dengan dukungan dual channel
  • Media penyimpanan : Dual M.2 NVMe PCIe 3.0 x4 + SSD 512 GB, 1 TB, 2 TB
  • Kamera : 720p HD plus mikrofon dan kamera IR
  • Konektifitas : WiFi 6 (820 – 11 ax) + Bluetooth versi 5.0 + LAN
  • Audio : Harman Kardon
  • Input atau ouput : 2 x Thunderbolt 3 USB Type C + 1 x USB 3.1 Gen 3 Type A + 1 x HDMI + 1 x RJ45 LAN via HDMI Port + 1 x Kensinton Lock + 1 x Audio Combo Jack
  • Baterai : 33 Wh + 2 Cell Lithium Polymer dan 66 Wh + 4 Cell Lithium Polymer

Demikian informasi seputar Asus ExpertBook B9, laptop paling ringan dan terbaik di 2020. Semoga informasinya bermanfaat.

CATEGORIES
TAGS
Share This