page hit counter
Arsenal Diselamatkan Edward Nketiah dan Nuno Tavares

Arsenal Diselamatkan Edward Nketiah dan Nuno Tavares

Wartamataram.com – Sudah dua laga persahabatan, Arsenal gagal menang. Pada pertandingan Sabtu malam (17/7) melawan Rangers, pasukan Mikel Arteta malah nyaris saja kalah, kalau bukan karena gol Edward Nketiah tujuh menit jelang akhir.

Pertandingan di Ibronx, Glasgow, ini seolah-olah akan berakhir dengan kemenangan bagi anak-anak Steven Gerrard saat skor terjaga 2-1 sampai menit 82, sebelum pemain yang dipinjamkan ke Leeds United pada musim 2019/2020, Nketiah, mencetak gol dengan sepakan sulit dari sudut sempit. Skor 2-2 bertahan sampai peluit panjang. Ini merupakan hasil imbang pertama The Gunners, usai mereka kalah 2-1 dari Hebernian pada laga persahabatan pertama, 14 Juli lalu.

Kedua tim saling mencetak gol pada babak pertama, dengan Leon Balogun membawa klub Skotlandia itu unggul lebih dulu, sebelum pemain anyar Nuno Tavares asal Portugal menyamakan skor hanya dalam waktu 8 menit saja.

Steven Gerrard mengganti seluruh pemainnya sebelum menit 63 berlalu dan Arteta melakukan dua tahap pergantian, pada awal babak kedua dan kemudian menit 63 usai Rangers melakukan hampir seluruh rotasi pemain.

Hasilnya segera terlihat dengan Cedric Itten membawa Rangers unggul 2-1, namun bola muntah disambar oleh Nketiah untuk menjadi gol yang menyamakan kedudukan 2-2 pada tujuh menit jelang akhir.

Nuno Tavares adalah seorang pemain belakang yang baru didatangkan The Gunners pada musim panas 2021 ini dari Benfica. Golnya tadi malam merupakan gol pertamanya bagi Arsenal dan juga gol pertama setelah musim 2020/21 gagal menyumbangkan gol bagi klub Portugal itu. Ia menyambar bola dari kaki lawan sebelum menembak dari sudut sempit.

Sementara itu bagi Nketiah, itu merupakan gol keenamnya setelah mencetak tiga gol bagi Arsenal di ajang Liga Europa dan dua di Liga Inggris.

sumber: Arsenal Diselamatkan Edward Nketiah dan Nuno TavaresBerita Bola

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS