page hit counter
Arsenal Buka Peluang Mainkan Bukayo Saka Kontra Aston Villa

Arsenal Buka Peluang Mainkan Bukayo Saka Kontra Aston Villa

Bintang muda Arsenal, Bukayo Saka dilaporkan telah dapat lampu hijau untuk kembali berlatih dan bisa tersedia ketika The Gunners menghadapi Aston Villa pada hari Sabtu (23/10) dini hari WIB.

Bukayo Saka dimainkan sebagai starter saat klub sepak bola asal London Utara menghadapi Crystal Palace di pekan kedelapan Liga Inggris 2021/22, Selasa (19/10) dini hari WIB. Pada laga tersebut berakhir imbang 2-2 di Emirates Stadium.

Namun, pemain bola berusia 20 tahun dipaksa bermain lebih cepat dari rekan satu timnya setelah mendapatkan tendangan dari belakang oleh gelandang Crystal Palace, James McArthur. Sepakan McArthur telak mengenai paha kanan pemain kunci Arsenal tersebut.

Sayangnya, wasit yang memimpin jalannya laga yakni Mike Dean hanya memberikan kartu kuning saja atas pelanggaran yang dibuat McArthur. Di sisi lain, Mikel Arteta sangat geram dengan keputusan wasit yang hanya menghukumnya dengan kartu kuning. Pelatih sepak bola asal Spanyol menilai seharusnya layak diganjar kartu merah.

Usai jalannya pertandingan, Arteta mengungkapkan kaki kanan Bukayo Saka kesakitan usai bermain di derby London. Dengan begitu, belum ada kepastian apakah ia bisa memperkuat Arsenal atau tidak ketika menghadapi Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris akhir pekan nanti.

Akan tetapi, diberitakan oleh The Sun, tim medis The Gunners telah memberikan lampu hijau kepada Bukayo Saka kalau ia bisa bergabung dengan rekan satu timnya dalam sesi latihan di Colney. Tak ayal, pemain muda itu diharapkan bisa memperkuat London Merah lagi ketika melawan asuhan Dean Smith di Emirates Stadium.

Meski masih muda, namun peran Bukayo Saka sangat vital di Arsenal. Musim ini, ia sudah bermain dalam 10 pertandingan di semua kompetisi dengan mengoleksi 2 gol dan 1 assist. Menarik ditunggu apakah dalam sesi latihan terakhir ia akan baik-baik saja atau sebaliknya, malah mengalami kemunduran.

sumber: Arsenal Buka Peluang Mainkan Bukayo Saka Kontra Aston VillaBerita Bola

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS