page hit counter

Anies Sebut Pandemi Ujian dari yang Maha Kuasa dan Akan Dikenang

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai pandemi Covid-19 menjadi ujian dari yang Maha Kuasa. Menurutnya, angkatan pemerintahan di masa pandemi seakan dipercaya untuk menghadapi pandemi.

“Pandemi ini adalah semacam ujian yang diberikan kepada angkatan kita, kita ini seakan dipercaya sama yang Maha Kuasa untuk menghadapi pandemi,” tutur Anies dalam sambutannya saat menghadiri acara puncak HUT ke-57 Partai Golkar, di Kantor DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Minggu (31/10/2021).

Baca Juga:  Anies dan Riza Patria Hadiri Acara Puncak HUT Ke-57 Partai Golkar

Anies menambahkan, situasi pengendalian tersebut akan menjadi record atau catatan sendiri. Bahkan, dimungkinkan untuk dikenang lintas waktu serta juga akan menjadi rujukan.

“Saya sering menyampaikan kepada teman-teman ketika kita menangani, jangan terlalu khawatir terhadap apa yang ditulis hari ini tapi pikirkankah apa yang akan ditulis sejarawan masa depan,” tutur Anies.

“Karena mereka akan menengok pada peristiwa kali ini dengan data yang lengkap. Dengan informasi lintas waktu sehingga langkah-langkah yang dilakukan mungkin akan dikatakan benar atau salah bukan karena dengung hari ini tapi karena assesmen objektif lintas waktu,” sambungnya.

Baca Juga:  Anies Tegaskan Banjir Surut Bukan Semata-mata karena Gravitasi, tapi…

Oleh karenanya, Anies menilai setiap dokumen serta rekaman catatan selama masa pandemi Covid-19 menjadi penting. Dari sana, tambah Anies, dapat menjadi pesan yang bernilai untuk diambil hikmahnya.

“Dalam konteks itu rekaman-rekaman dokumen menjadi berharga, bernilai dan menjadi pesan bagi kita untuk mengambil hikmahnya,” ucap Anies

“Jadi banyak sekali makna yang bisa kita ambil dari pandemi ini,” tukasnya.

 <div class=”vicon”><iframe width=”100%” height=”340″ src=”https://video.okezone.com/embed/MjAyMS8xMC8yOS8xLzE0MTA0OS8wLw==” frameborder=”0″ allowfullscreen></iframe></div>

Source: RCTI+

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS