page hit counter

Anies Sebut Jumlah Pemakaman Covid-19 Meningkat 10 Kali Lipat Dibanding Bulan Lalu

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bagikan data peningkatan jumlah pemakaman dengan protokol Covid-19 belakangan ini. Dibandingkan awal Mei 2021 lalu, jumlahnya meningkat 10 kali lipat.

“PERINGATAN dari @dkijakarta

· · ·

Update Data Pemakaman dengan prototol COVID-19 di DKI Jakarta, 1 Mei – 3 Juli 2021. Beberapa hari terakhir, jumlahnya tercatat meningkat 10x lipat jika dibandingkan pada awal bulan Mei 2021,” tulis Anies dalam akun instagramnya @aniesbaswedan dikutip Minggu (4/7/2021).

Dalam infografis yang dibagikan, Pada awal Mei 2021, angka pemakaman dengan protokol kesehatan berkisar di angka 20-25. Angka tersebut melonjak pada awal Juni hingga akhir yang memenbus angka 300 pemakaman. Beberapa hari belakangan ini, angka juga terus menignkat hingga mencapai 391 pemakaman.

“Teman-teman, mari terus tingkatkan kewaspadaan penularan Covid-19. Jangan lengah dan abai. Tetap disiplin jalankan prokes 5M dan saling ingatkan sesama, saling menjaga. Batasi aktivitas keluar rumah untuk keperluan esensial, ya!,” imbaunya.

Beragam komentar warganet turut berduka cita atas banyaknya pemakaman protokol Covid-19. Namun masih ada beberapa yang menanyakan obat Covid dan vaksinya.

Source: RCTI+

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS