page hit counter

Anies: Jakreatifest Berpotensi Pulihkan Ekonomi Jakarta

JAKARTA – Pameran UMKM tahunan Jakarta Creative Festival (Jakreatifest) berpotensi mempercepat pemulihan ekonomi di Ibu Kota karena kapasitas pelaku usaha didorong mulai dari akses pembiayaan, produksi hingga pemasaran produk.

(Baca juga: PPKM Diperpanjang, Kapasitas Dine In di Resto 50% dan Mal Buka Sampai Pukul 21.00)

“Semua kegiatan dari Jakpreneur, Jakreatifest ini adalah bagian dari ikhtiar menggerakkan pemulihan,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Senin (30/8/2021).

Dikatakan Anies, Jakreatifest berpeluang memberikan dampak positif bagi perkembangan UMKM, industri kreatif, pariwisata dan digitalisasi bagi pelaku usaha khususnya di Jakarta.

“Pertumbuhan ekonomi DKI yang mencapai 10,9 persen pada triwulan II-2021 diharapkan menjadi momentum yang harus dimanfaatkan pelaku usaha setelah sebelumnya mengalami pertumbuhan negatif selama 2020,” urai Anies.

(Baca juga: Anggaran Mobil Dinas Mewah Ketua DPRD Kota Bekasi Rp1 Miliar Lebih Jadi Sorotan)

Anies menambahkan, Jakreatifest dilaksanakan atas kerja sama BI Jakarta dengan Pemprov DKI Jakarta yang menyinergikan kegiatan pengembangan ekonomi kreatif di antaranya Festival Kopi Nusantara, Festival Kreatif dan Seni Jakarta, Festival Ekonomi dan Keuangan Digital dan Festival Ekonomi Syariah.

Berdasarkan data dari laman Jakreatifest, sekitar 144 pelaku UMKM mengikuti pameran virtual yakni kuliner sebanyak 67 usaha, kopi nusantara (10), fesyen (26), kerajinan (31) dan industri kreatif (10).

Source: RCTI+

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS