page hit counter

Anies Baswedan: Bangsa Kita Beragam tapi yang Hebat Persatuan dan Kebersamaannya

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melakukan peletakan batu pertama dan penandatanganan prasasti Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Tugu, Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing.

Anies menilai GBKP adalah salah satu dari banyak gereja yang modern dan terbuka dengan keberagaman yang ada disekitarnya.

“GBKP memiliki pesan keterbukaan dan sebagai gereja modern terbuka yang menyambut lintas etnis, suku, dan bisa membawa kebaikan berbagai unsur masyarakat di Indonesia,” ujar Anies, Selasa (26/10/2021).

Disamping itu, Anies berharap seluruh unsur di DKI Jakarta dapat terfasilitasi secara lahir dan batin termasuk didalam melakukan pembangunan tempat-tempat ibadah.

“Semoga pembangunan GBKP berjalan lancar dan tuntas sesuai jadwal sehingga saat perayaan natal tahun depan sudah bisa digunakan,” ucapnya.

Baca juga: Peletakan Batu Pertama GBKP, Anies: Persatuan Harus Dirawat dengan Kesetaraan

Mantan Mendikbud itu juga berpesan kepada masyarakat dan juga jemaat GBKP untuk menjaga dan juga merawat persatuan dan kesatuan yang selama ini berlaku di tengah masyarakat.

“Bangsa kita beragam tapi yang lebih hebat bukan keberagamannya tapi ada persatuan dan kebersamaan. Inilah yang membuat kita merasa ada keberagaman sehingga persatuan harus dirawat dengan memberikan rasa kesetaraan,” ungkapnya.

Baca juga: Tunggu Investigasi Kecelakaan Transjakarta, Anies: Kita Akan Cek yang Terjadi Sesungguhnya

Source: RCTI+

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS