page hit counter
Anggota DPR ini minta Ortu Ayu Ting Ting ungkap cara bisa lolos penyekatan ke Bojonegoro

Anggota DPR ini minta Ortu Ayu Ting Ting ungkap cara bisa lolos penyekatan ke Bojonegoro

Ayu Ting Ting dan kedua orang tuanya Foto: Instagram

Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo meminta orang tua Ayu Ting-Ting, Abdul Razak dan Umi Kalsum untuk menjelaskan bagaimana cara mereka lolos dari penyekatan. Pasalnya, Razak dan Umi berhasil mendatangi kediaman penghina putri dan cucunya di Bojonegoro, Jawa Timur di tengah aturan PPKM Level 3-4 masih berlaku. Seperti apa penjelasan lengkapnya? Simak ulasan berikut.

Anggota DPR minta pertanggung jawaban ortu Ayu Ting Ting

Belum lama ini, orang tua Ayu Ting Ting, Abdul Razak dan Umi Kalsum bersama pihak kepolisian mendatangi kediaman orang tua penghina putri dan cucunya di Bojonegoro, Jawa Timur. Rupanya, penghina Ayu dan putrinya merupakan seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang tinggal di Singapura.

Hal itu pun menjadi perhatian jagat maya hingga Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo. Menurutnya, Razak dan Umi harus menjelaskan bagaimana cara mereka bisa menuju Bojonegoro di tengah PPKM Level 4.

“Mereka harus mempertanggung jawabkan kenapa dan bagaimana caranya bisa sampai sana di luar non esensial,” kata Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo melansir Detik.

Unggahan ibu Ayu Ting Ting. Sumber: Instagram
Unggahan ibu Ayu Ting Ting. Sumber: Instagram

Handoyo juga menanyakan apakah tujuan kedatangan Razak dan Umi termasuk dalam kategori yang diperbolehkan atau tidak.

“Seyogyanya tidak bisa kesana, nah kemudian kenapa sampai kesana itu yang kita harus minta pertanggung jawabkan dan kita mintai konfirmasi pada yang bersangkutan. Jadi kalau kemudian di dalam perjalanannya sampai ke sana, nah apakah itu sudah masuk yang kategori yang diperbolehkan untuk bisa ke luar kota dengan alasan keluarga apakah itu masuk urgent atau esensial tanyakan mereka,” ujarnya.

Menurut Handoyo, perjalanan Razak dan Umi ke Bojonegoro sudah diketahui banyak orang. Sehingga, ia berharap agar hal ini tidak ditiru masyarakat.

“Kalau menurut saya itu bagian yang harus dipertanggung jawabkan, apalagi sampai masuk ke media ini sekaligus menjadi pendidikan bagi masyarakat, edukasi dan sosialisasi,” ucapnya.

Ortu Ayu datangi rumah penghina

Hal tersebut karena di masa PPKM Level 3-4 ini, melakukan perjalanan keluar kota memiliki tata caranya. “Kalau dari sisi aturan PPKM kan segala sesuatu untuk keluar kota, segala sesuatu untuk komunikasi itu ada tata caranya, Jangan sampai sesuatu hal yang tidak diizinkan tidak dibolehkan dapat dilanggar kemudian diikuti oleh masyarakat lain, itu yang tidak kita inginkan. Tentu kita sampaikan ke bersangkutan.”

Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo
Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo. Sumber: Detik

Handoyo juga mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi aturan PPKM Level 3-4. Pasalnya, untuk memutus rantai penularan Covid-19 membutuhkan kerjasama dari semua pihak.

“Saya mengajak semua pihak, kalau kita ingin menyelesaikan pandemi dengan cepat, kalau kita ingin mengendalikan pandemi ini dengan bersama sama, ya ayo kita ikuti langkah keputusan yang sudah diambil pemerintah dalam hal ini ada skala 4 ada skala 3, tidak bisa hanya satu dua orang tapi harus bersama-sama,” pungkas Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo.

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS