page hit counter
Alasan Ashanty belum berhijab dikomentari Habib Ja’far: Yang masuk neraka…

Alasan Ashanty belum berhijab dikomentari Habib Ja’far: Yang masuk neraka…

Habib Husein Ja'far dan Ashanty

Habib Husein Ja’far memberikan tanggapan soal alasan Ashanty belum berhijab. Perbincangan itu dilakukan ketika Habib Ja’far hadir sebagai bintang tamu dalam kanal YouTube Ngobrol ASIX belum lama ini. Seperti apa? Simak ulasan berikut.

Alasan Ashanty belum berhijab

Ashanty kerap mendapat teguran dan komentar dari netizen karena belum berhijab. Padahal, istri Anang Hermansyah itu memiliki alasan sendiri mengapa dirinya belum mantap berhijab. Yakni, Ashanty ingin memperbaiki hatinya lebih dulu sebelum akhirnya mantap menutup aurat. Ia khawatir jika hijabnya bertolak belakang dengan apa yang dilakukannya.

“Misalnya netizen ada yang ngomong saya selalu ngomong bahwa bagi saya, saya mau menghijabi hati saya dulu, saya masih banyak kekurangan, saya takutnya apa yang saya lakukan bertolak belakang dengan hijab saya,” kata Ashanty.

Namun di sisi lain, menurut Ashanty, ada juga beberapa pihak yang meyakini bahwa sebagai umat Muslim, berhijab hukumnya wajib meski sikapnya kurang baik.

“Tapi banyak yang bilang hijab kan kewajiban enggak ada urusan sama itu, mau nakal, mau apa, yang penting berhijab,” tuturnya.

Habib Husein Ja'far dan Ashanty
Habib Husein Ja’far dan Ashanty. Sumber: YouTube

Menanggapi hal tersebut, Habib Husein Ja’far menjelaskan bahwa yang terpenting adalah hati. Habib Ja’far menjelaskan bahwa semua akan mengikuti jika hatinya baik.

“Sebenarnya idealya paralel agar hati dan fisik itu bisa saling mengajarkan, tapi memang utamanya ya hati. Karena kalau hatinya sudah okey, fisiknya akan okey begitu kata Nabi, ada satu titik di mana kalau ini baik semuanya akan berangsur-angsur membaik yaitu hati,” ungkap Habib Husein Ja’far.

“Tapi kalau kepalanya dihijab, hatinya enggak dihijab dan berharap ikut dengan dari kepalanya enggak mungkin. Enggak ada ceritanya hati mengikuti fisik, karena itu berhijab berupaya untuk dihijabi hatinya,” ucapnya.

Habib Husein Ja’far bicara surga dan neraka

Mendengar penjelasan Habib Ja’far, ibu empat anak ini kembali mengajukan pertanyaan terkait siapa yang akan masuk surga, orang yang berhijab tapi kelakuannya kurang baik, atau orang yang belum berhijab namun ibadahnya rajin.

“Berarti kita tidak menentukan ada misalnya orang ini berhijab, tapi kita enggak tahu kelakuannya gimana. Tapi ada yang enggak berhijab tapi orangnya baik, suka sedekah dan lain-lain, salatnya rajin. Yang masuk surga yang mana Bib?,” tanya Ashanty sambil tertawa.

Ashanty
Ashanty Foto: Instagram

Habib Ja’far kemudian mengaku tidak tahu terkait siapa yang akan masuk surga. Hanya saja, ia menyebut kalau orang yang mengurusi kehidupan orang lain akan masuk neraka.

“Yang masuk surga aku enggak tahu, tapi yang jelas yang masuk neraka yang ngurusin itu. Iya (yang mengatur kehidupan orang lain), yang masuk neraka itu pasti karena kalau yang berhijab semoga karena keberkahan hijabnya hatinya Allah luruskan, orang yang hatinya lurus semoga karena hatinya kemudian akhirnya berhijab. Yang masalah yang mengomentari dua orang ini,” pungkas Habib Husein Ja’far.

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS