page hit counter
Alaba Ungkap Kenapa Dia Bersedia Mengenakan Nomor Sergio Ramos di Madrid

Alaba Ungkap Kenapa Dia Bersedia Mengenakan Nomor Sergio Ramos di Madrid

Wartamataram.com – Bek baru Real Madrid, David Alaba mengungkapkan alasan kenapa dia mengenakan nomor punggung empat yang identik dengan Sergio Ramos sebenarnya buka keinginan pribadinya tetapi karena permintaan tim.

Diboyong dengan status bebas transfer musim panas ini, sosok David Alaba memang langsung menjadi sosok penting bagi permainan dari Real Madrid musim ini. Rasa optimis bahwa sang pemain akan bisa langsung meraih sukses juga tampaknya terlihat dari pemberian nomor punggung empat yang identik dengan Sergio Ramos kepada Alaba.

Meskipun saat ini sudah resmi menuggunakan nomor tersebut, tetapi Alaba dengan jujur mengakui bahwa dirinya sebenarnya tidak mau memakainya, karena angka empat sudah lekat dengan Ramos. Dalam wawancaranya dengan Marca, pemain tim nasional Austria itu memahami lekatnya nomor punggung dari bek legendari Madrid itu dengan para penggemar klub.

Bagi Alaba dia sejatinya lebih ingin mendapatkan nomor 27 karena itu nomor yang dia kenakan saat masih memperkuat Bayern Munchen. Akan tetapi berdasarkan peraturan di La Liga nomor jersey yang tidak boleh sembarangan memilih akhirnya membuat bek serba bisa tersebut pada akhirnya menerima permintaan dari Madrid untuk memakai jersey dengan angka kebesaran dari Ramos.

Menurut Alaba dia enggan memakai nomor empat karena tidak ingin nantinya selalu dibanding-bandingkan dengan Ramos yang sudah mejadi legenda di Los Blancos. Mantan punggawa Bayern tersebut memiliki keinginan untuk menulis karirnya sendiri bersama tim asuhan dari Carlo Ancelotti tersebut.

Akan tetapi kini pemain asal Austria itu tampaknya harus siap menulis sejarahnya bersama Los Blancos dengan tetap menggunakan nomor punggung empat. Meskipun tidak akan pernah bisa benar-benar lepas dari bayang-bayang Ramos tetapi jika Alaba bisa membantu Madrid meraih sukses tentunya para penggemar akan tetap menghargai kontribusi serta perannya.

Sang pemain sendiri memang baru menjalani awal karirnya dengan Madrid dan pastinya akan berharap bisa memberikan gelar serta kebahagian bagi para penggemar klubnya. Memilih untuk meninggalkan Bayern demi petualangan baru, Alaba tentu berharap karirnya dengan Los Blancos juga akan tetap cemerlang.

sumber: Alaba Ungkap Kenapa Dia Bersedia Mengenakan Nomor Sergio Ramos di MadridBerita Bola

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS