page hit counter
Aktris Pengisi Suara Saki Nitta Meninggal Dunia

Aktris Pengisi Suara Saki Nitta Meninggal Dunia

Dunia pengisi suara Jepang baru saja kehilangan salah satu talenta muda terbaiknya saat ini. Hari Senin kemarin, kabar duka datang dari agensi bakat 81 Produce yang mengumumkan bahwa pengisi suara Saki Nitta meninggal pada 6 Februari karena meningioma (tumor di sistem saraf pusat utama).

Dilansir dari Animenewsnetwork, Sakit Nitta meninggal dunia di usia yang terbilang muda, 31 tahun. Keluarga Nitta mengadakan upacara pemakaman yang terbatas pada keluarga dan kerabat, hal tersebut sesuai keinginan keluarganya.

Nitta sendiri lahir di Hokkaido, hobinya adalah mengoleksi model makanan plastik dan juga membuat seni balon.

Saki Nitta
Saki Nitta

Dalam karirnya di dunia anime, dia menyuarakan karakter latar belakang dan peran kecil dalam anime seperti Pokemon: Black and White, Yowamushi Pedal, RIN-NE, Kiznaiver, Pop Team Epic, Magi: Adventure of Sinbad, dan Space Patrol Luluco. Dia juga menjadi pengisi suara karakter seperti Pakuri di Kill la Kill, Bridget Faye dan Cache Dop di D.Gray-man Hallow, dan Shunsuke Imaizumi muda di Yowamushi Pedal.

Nitta pernah menyuarakan karakter Jepang dalam film animasi asing, diantaranya seperti Coco dan Zootopia. Dia juga memiliki peran dalam acara animasi seperti Sofia the First dan Elena of Avalor, dan membintangi film-film live-action asing dengan latar cerita Jepang, seperti tituler Louis dalam film The 9th Life of Louis Drax.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS