page hit counter
Aksi Alvin Faiz disebut dapat coreng reputasi umat Islam dan nama baik Ustaz Arifin Ilham

Aksi Alvin Faiz disebut dapat coreng reputasi umat Islam dan nama baik Ustaz Arifin Ilham

Steven Indra Wibowo, Alvin Faiz. Sumber: Instagram

Alvin Faiz belakangan dituding menyelewengkan dana umat Yayasan Az Zikra. Menanggapi isu terkait Alvin Faiz, Steven Indra Wibowo selaku Ketua Mualaf Center Indonesia pun buka suara. Steven meminta agar Alvin dapat membuktikan bahwa tudingan tersebut tidaklah benar dan hanya fitnah.

Seperti apa pernyataan Steven Indra Wibowo selengkapnya? Yuk, simak artikel berikut!

Steven Indra Wibowo minta hasil audit dari Alvin Faiz

Alvin Faiz. Foto: Instagram
Alvin Faiz. Foto: Instagram

Terkait dugaan penyelewengan dana Yayasan, Steven meminta agar Alvin Faiz tidak perlu membuat klarifikasi dalam bentuk video. Menurutnya, hal itu terlihat hanya sebagai pembenaran saja.

“Saya sempet menyampaikan beberapa hal ke dia, beberapa bulan yang lalu lah waktu dia posting tentang ‘Saya difitnah begini, saya difitnah begitu’… Ternyata dia malah buat video pembenaran atau video klarifikasi… Itu lebih kayak pembenaran sikap aja dan dia merasa terzolimi dengan fitnah ini dan fitnah itu,” ujarnya dilansir dari kanal YouTube Cumicumi (19/08/21).

Steven meminta agar Alvin Faiz segera melakukan pembuktian jika memang Alvin merasa dirinya difitnah.

“Kalau dia bilang fitnah, saya bilang kamu lakukan pembuktian… Enggak usah bikin klarifikasi, ‘Saya fitinah apa segala macem’ enggak usah. Karena video itu akan dipakai nanti untuk jadi bumerang ke dia.”

Lebih lanjut, ia meminta agar Alvin melakukan audit dana Yayasan. Jika merasa difitnah, hasil audit tersebutlah yang dapat membebaskan Alvin dari berbagai tudingan yang beredar.

“Makanya saya bilang, ‘Jangan bikin video yang aneh-aneh’. Kamu tetap audit, jalankan audit normal dan segala macemnya, begitu data itu sudah ada auditnya ya kamu tinggal posting, ‘Nih auditnya ada…’,” ujarnya.

Dampak dugaan penyelewengan dana

Zikri Daulay dan Alvin Faiz berteman baik. Foto: Instagram Alvin Faiz
Zikri Daulay dan Alvin Faiz berteman baik. Foto: Instagram Alvin Faiz

Sebelumnya, Steven juga mengaku akan menyelesaikan masalah ini denga hukum dan syariat Islam.

“Dalam syariat Islam, kalau ada fitnah kamu ungkap kebenarannya. Fitnah itu bergulir ke mana-mana dan tidak jelas asal-usulnya, oke… Buktikan kalau kamu tidak seperti yang mereka katakan. Bukan malah bikin video…”

Menurut Steven, kasus ini dapat berdampak pada reputasi Yayasan Az Zikra yang didirikan oleh Almarhum Ustaz Arifin Ilham dan juga umat Islam.

“Sebenarnya dampaknya bukan ke dia per orangan yang saya pikirkan, tapi lebih kepada Az Zikra-nya. Setelah Az Zikra kena fitnah, umat Islam secara umum kena dampkanya. Karena sekarang aja sudah mulai terlihat dampaknya, ‘Ini anaknya banyak, bapaknya tukang kawin, anaknya enggak diajarin dan segala macem’.”

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS