page hit counter
Aksi Alumni Akpol 91 Berlanjut: Semangati Para Nakes di Rumah Sakit

Aksi Alumni Akpol 91 Berlanjut: Semangati Para Nakes di Rumah Sakit

MATARAM-Bakti sosial memperingati 30 tahun alumni Akpol 1991 mengabdi untuk negara berlanjut. Rabu (28/7), Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal bersama beberapa pejabat utama Polda NTB membagikan paket sembako kepada tenaga kesehatan (nakes) yang selalu berjuang di garis terdepan menangani Covid-19.

“Sudah beberapa orang yang gugur dalam perjuangan melawan Covid-19 di negara ini, terutama para nakes termasuk dokter dan perawat,” kata kapolda NTB.

Pembagian paket sembako kepada para nakes dilakukan secara simbolis di RSUD Provinsi NTB. Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Kesehatan NTB dr H Lalu Hamzi Fikri, Kapolresta Mataram, serta Dandim Mataram.

Untuk mengenang para pakes yang gugur, kapolda juga memberikan bunga dan mempersembahkan potongan kue tart kepada perwakilan nakes. Ini untuk memberikan motivasi dan penghargaan kepada para nakes yang selama ini telah berjuang di garis terdepan melawan covid-19.

Iqbal menjelaskan, komitmen alumni Akpol 91 untuk mendedikasikan diri kepada masyarakat guna memberikan bantuan kemanusiaan berupa vaksin, sembako dan alat -alat kesehatan terus digencarkan. “Keselamatan warga menjadi target utama,” katanya.

Di seluruh NTB, setidaknya ada 1.000 bantuan sosial yang diberikan kepada para nakes yang ada di rumah sakit pemerintah maupun swasta.

“Mudah-mudahan nakes yang gugur terhitung syahid, amal ibadahnya diterima Tuhan yang Maha Kuasa dan diberikan tempat yang layak,” doa Iqbal untuk para nakes.

Kepala Dinas Kesehatan NTB dr H Lalu Hamdzi Fikri mengapresiasi kegiatan yang digelar kapolda. Apalagi di tengah pandemi yang sudah hampir dua tahun terjadi di Indonesia, termasuk di NTB, Polri dan TNI selalu hadir membantu pemerintah menangani segala kesulitan akibat pandemi Covid-19. “Sekecil apa pun atensi atau support yang diberikan sangat bermanfaat bagi para nakes yang tengah berjuang melawan Covid-19,” ungkapnya.

Fikri juga bersyukur dengan kebersamaan yang diciptakan kapolda bersama jajarannya dengan pihak pemerintah, terutama Dinas Kesehatan. “Alhamdulillah dengan kebersamaan ini semangat yang ada menjadi hal yang positif bagi kita dalam berjuang mengatasi pandemi Covid-19 di NTB,” kata dia. (arl/r1)

Source: Lombok Post

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS