page hit counter
Akibat Korsleting Listrik, Lima Ruang Kelas SMKN 1 Seteluk Dilahap Si Jago Merah

Akibat Korsleting Listrik, Lima Ruang Kelas SMKN 1 Seteluk Dilahap Si Jago Merah

Sumbawa Barat, Warta Mataram – Sejumlah guru dan beberapa murid keluar berhamburan, pasalnya di SMKN 1 Kecamatan Seteluk sedang terjadi kebakaran. Sabtu sore (04/09).

Tampak dalam kejadian itu guru,murid, dan masyarakat sekitar berjibaku mengeluarkan barang yang dapat diselamatkan.

Saat dikonfirmasi lewat udara, Samsudin, selaku Kasi Operasional dan Pengendalian Kebakaran (OPDAL) menyampaikan bahwa kejadian tersebut terjadi pukul 16.05 WITA dan berhasil dijinakkan pukul 18.32 WITA.

Kejadian tersebut di ketahui oleh salah satu guru yang masih berada di lokasi, melihat kejadian tersebut, yang selanjutnya melaporkan kepada post damkar Poto Tano dan langsung mendapat bantuan dari pos damkar komando Kecamatan Taliwang.

Samsudin mengatakan dalam kejadian tersebut ada empat kendaraan pemadam kebakaran yang diterjunkan, diantaranya satu unit mobil tempur dari pemadam pos Kecamatan Poto Tano, dua unit mobil tempur pemadam dari Kecamatan Taliwang, dan satu mobil tangki supplier air.

“Pemicu kebakaran adalah kabelnya sudah tipis, sehingga mengakibatkan hubungan arus pendek atau korsleting listrik,” ucap Samsudin

Kebakaran tersebut mengakibatkan lima atap ruang kelas hangus terbakar dan ditaksir kerugiannya ratusan juta rupiah.

Alhamdulillah kebakaran tadi sore tidak menyebabkan korban jiwa dan insyaallah besok akan turun tim investigasi dari kepolisian Sektor Seteluk bersama dengan tim bidang Penyuluh Damkar,” pungkas Samsudin. Jurnalis (RAWM)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS