page hit counter
Air Terjun Penimbungan, Spot Wajib di Gunung Rinjani

Air Terjun Penimbungan, Spot Wajib di Gunung Rinjani

Dalam menjelajahi Gunung Rinjani, wisatawan tidak boleh lupa untuk mengunjungi air terjun indah yang disebut Penimbungan. Lokasinya di Sajang desa dan ini adalah bagian dari Lombok. Sebenarnya, air terjun ini juga dapat diakses dari hiking rute Torean meskipun rute yang lebih sulit bagi wisatawan yang lewat. Air terjun ini biasanya tempat istirahat dan berjalan dengan pejalan kaki sebelum memasuki petualangan. Hal ini juga cocok untuk fotografi atau mereka yang ingin bersantai. Penimbungan air terjun yang terletak di ketinggian 3.726 meter di atas permukaan laut. Tidak heran jika mereka memiliki nada suasana segar dan menyegarkan. Dibutuhkan sekitar 2 jam untuk mencapai lokasi jalur Torean, sehingga pengunjung harus datang dengan ketahanan yang baik sebelum lokasi. keistimewaan terbaik adalah pasti latar belakang air terjun, Gunung Rinjani. Air berat dan deras. Sayangnya, tidak mungkin untuk mendekati jatuh dari lanskap yang berbahaya. Ini berarti bahwa wisatawan hanya bisa melihat kecantikan mereka dari jauh, dengan aspek keselamatan akun.

Kegiatan

Penimbungan Falls adalah bagian dari jalur Torean kenaikan, sehingga pejalan kaki bisa melihat air terjun ketika hiking. Sekarang saya bertanya-tanya, Torean semakin populer dengan pendaki untuk air terjun nya. Lokasi 1.200 meter di atas permukaan laut dan memiliki ketinggian 100 meter! Hal ini menjelaskan mengapa tempat itu cukup berkabut, terutama di pagi hari. Belum lagi suhu yang sejuk dan menyegarkan. Karena kenyataan ini, situs ini cocok untuk mencari perdamaian dan menikmati relaksasi.

Sayangnya, mandi dan berenang dilarang di sana. Alasannya bukan karena aliran deras air dan cahaya, yang sangat berbahaya. Selain itu, akses sulit dan berisiko. Oleh karena itu, Anda harus yakin dan menikmati keindahan air terjun dari Penimbungan dari jauh. Selain itu, fotografi adalah kegiatan yang baik untuk melakukan bagi banyak wisatawan di situs fitur alam yang tersedia termasuk pemandangan gunung, pohon-pohon yang rimbun, dll Namun, perlu diingat langkah Anda. Pemandangan datar dan memiliki kemiringan yang curam. Bagi mereka yang ingin mengunjungi air terjun dari Penimbungan pasti Anda membutuhkan perjalanan singkat. Desa mengambil Torean lama untuk sampai ke lokasi sehingga wisatawan perlu mempersiapkan segala sesuatu di muka termasuk sepatu berjalan, makanan, botol air dan perlengkapan lainnya. Jika perlu, mereka perlu menyewa porter yang akan memandu efisien. Jangan khawatir tentang biaya karena sebanding dengan beban.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS