page hit counter
Ahmad Dhani disebut mangkir karantina, Pengacara: Itu tidak benar, sumbernya dari mana?

Ahmad Dhani disebut mangkir karantina, Pengacara: Itu tidak benar, sumbernya dari mana?

Musisi Ahmad Dhani. Foto: Antara.

Ahmad Dhani dituding mangkir karantina.

Baru-baru ini musisi Ahmad Dhani dan keluarga dituding tidak melakukan karantina pasca pulang dari berlibur di Turki. Dhani yang berlibur bersama keluarga besar termasuk Mulan Jameela dan Al Ghazali disebut-sebut tidak memenuhi kewajiban karantina selama 10 hari usai kembali dari perjalanan ke Turki.

Tak cuma itu, Dhani dan Mulan juga disebut-sebut sudah ada di mal Pondok Indah pada hari ke-9 yang harusnya menjalani karantina.

Menanggapi hal itu kuasa hukum Ahmad Dhani Ali Lubis SH menyangkal isu yang beredar tersebut. Menurutnya si penyebar isu tidak memiliki bukti yang kuat atas dugaannya.

“Itu tidak benar bukannya tidak karantina, justru mereka tiba di Indonesia langsung karantina. Mereka tidak kemana-mana, semua sesuai ketentuan yang berlaku,” ujarnya dilansir laman youtube Starpro Rabu 15 Desember 2021.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa tidak benar ada yang mengaku bertemu keluarga Ahmad Dhani selepas mereka pulang dari Turki.

“Itu tidak benar, yang mengunggah isu ini juga bilang ‘katanya katanya’ belum tentu semua benar. Dia tidak melihat langsung, tidak bertemu langsung, sumbernya juga nggak jelas dari mana,” ujarnya.

Potret Ahmad Dhani dan keluarga Foto: Instagram
Potret Ahmad Dhani dan keluarga Foto: Instagram

“Saya juga cek, di sana itu mereka berlibur isinya satu keluarga, mereka naik bis dan kendaraan hanya ada keluarga mereka. Jadi nggak ada orang lain.”

Lebih lanjut ia mengaku tidak mengetahui kapan tanggal berangkat dan pulang Ahmad Dhani. “Liburan itu kan hak mereka, saya nggak pernah tanya kapan berangkat. Justru bisa jadi mereka berangkat ke Turki lebih cepat,” katanya.

Dalam isu yang berdar juga disebutkan bahwa Dhani dan Mulan sempat menyambangi mal Pondok Indah di hari ke 9 yang seharusnya masih karantina.

“Masuk keluar mal itu gampang dicek di aplikasi Peduli Lindungi. Mereka pasti nggak bakal gampang masuk mal. Kalaupun masuk bisa terdeteksi. Seharusnya yang seperti ini jangan diunggah karena bisa merugikan orang lain.”

“Mereka memang melakukan karantina mandiri dan sudah mengajukan ke satgas covid-19. Dhani sendiri juga sempat bilang ke saya dia sedang karantina mandiri.”

Awal mula Ahmad Dhani disebut mangkir

Sebelumnya, dugaan Ahmad Dhani tak memenuhi kewajiban karantina pertama kali mengemuka lewat unggahan akun Instagram pegiat media sosial, Adam Deni (@adamdenigrk). Adam membagikan tangkapan layar dari direct message pengguna Instagram lain yang mengaku dirinya sempat bertemu Ahmad Dhani dan keluarga di Turki pada 2 Desember 2021.

Namun pada 9 Desember, pengguna Instagram tersebut mengatakan sejumlah temannya bertemu Ahmad Dhani dan Mulan Jameela di salah satu mal Jakarta. Selain itu, pada 11 Desember, ketiga anak Ahmad Dhani, yakni Al, El, da Dul, juga diinformasikan keliling Jakarta menggunakan helikopter.

“Siapin teh anget… Kejadian Kabur Karantina Part 2? Mohon izin bertanya dengan etika saya yg sangat SOPAN, apakah laporan yang saya terima ini benar terjadi? Apakah benar keluarga Ahmad Dhani tidak menjalani kewajiban karantina? Dan jika memang ini terbukti benar, apakah ini masih ada sangkut pautnya dengan staff protokol DPR? Mohon izin jangan hujat & jangan ciduk saya karena saya bertanya dengan sangat SOPAN.,” tulis Adam Deni dalam unggahannya.

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS