page hit counter
Agama Jonathan Frizzy disebut mualaf, Paman: Kalau tau kenyataannya pingsan

Agama Jonathan Frizzy disebut mualaf, Paman: Kalau tau kenyataannya pingsan

Dhena Devanka dan Jonathan Frizzy, Benny Simanjuntak

Kisruh rumah tangga Jonathan Frizzy dengan Dhena Devanka semakin melebar. Setelah dugaan KDRT dari kedua belah pihak, kini agama Jonathan Frizzy pun ramai menjadi pertanyaan warganet. Pasalnya, mertua Ijonk beberapa waktu lalu menuturkan bahwa menantunya sudah mualaf sebelum menikahi Dhena.

Menanggapi hal ini, Benny Simanjuntak yang merupakan paman Ijonk pun enggan berkomentar banyak. Ia mengaku tak mau membahas agama Jonathan Frizzy. Menurut Beny, kini yang terpenting adalah proses perceraian Jonathan Frizzy dengan Dhena Devanka yang tengah berlangsung.

“Untuk Ema, sudahlah enggak usah terlalu dibicarakan tentang kepercayaan, tentang agama, nanti kalau tau kenyataannya pingsan, sudahlah kita selesaikan aja cepet-cepet perceraian. Nanti bisa juga kok tau apa kebenarannya. Tidak perlu diumbar-umbar masalah kepercayaan, yang penting masalah ini cepat selesai, cepat bercerai,” ujarnya pada Sabtu (3/10/21).

Benny juga menuding orang tua Dhena Devanka berusaha mencari simpati.

“Ngapain sih cari-cari simpatik, saya juga capek juga kali menjelaskan semua. Entar makin bingung orang-orang. Jadi, sudahlah selesaikan aja semua masalah ini dengan kepala dingin, tangan terbuka, karena masih ada anak-anak. Enggak capek jadi hujatan-hujatan netizen?”

Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka. Sumber: Instagram
Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka. Sumber: Instagram

Benny mengaku tak segan akan megungkapkan kebenaran jika mertua Ijonk masih terus memojokkan keponakannya.

“Tapi kalau kalian terus membuat hal-hal yang memojokkan, nanti saya ungkap kebenarannya pingsan lagi, Ema. Jadi, udahlah biar aja cepat terjadi perceraiannya.”

Teka-teki agama Jonathan Frizzy

Jelang pernikahan pada 2012 lalu, paman Ijonk, Benny Simanjuntak pernah berujar kalau Dhena Devanka berpindah keyakinan.”Dena sudah pindah agama. Dia dibaptis sama pendeta Gilbert akhir tahun lalu, dan disaksikan sama opungnya, karena ijonk dekat dengan opungnya,” katanya dikutip dari tabloidbintang.com, Jumat, 1 September 2021.

Jonathan Frizzy. Foto: Instagram @ijonkfrizzy
Jonathan Frizzy. Foto: Instagram @ijonkfrizzy

Namun fakta sebaliknya justru diungkap oleh ibu mertua Jonathan Frizzy, Neni. Ibunda Dhena Devanka itu membeberkan kalau Ijonk lah yang berpindah keyakinan sebelum menikah. “Dia mualaf sejak 4 Mei 2012,” kata Neni, dikutip dari Suara.com, Jumat, 1 Oktober 2021. Ijonk dan Dhena diketahui menikah pada 27 Mei 2012.

Kala itu, Ijonk dibimbing oleh Kepala KUA saat mengucap dua kalimat syahadat. “Iya dimualafkan sama Kepala KUA Jakarta Selatan,” ungkapnya.

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS