page hit counter
9 Tahun hidupi 6 janda korban kecelakaan, Ahmad Dhani: Dul cuma bisa begini..

9 Tahun hidupi 6 janda korban kecelakaan, Ahmad Dhani: Dul cuma bisa begini..

Musisi Ahmad Dhani. Foto: Antara.

Masih ingat kecelakaan maut di tol Jagorawi KM 8 pada 2013 silam yang dilakukan anak Ahmad Dhani yaitu Dul Jaelani?

Saat itu usia Dul masil 13 tahun. Anak Ahmad Dhani dengan Maia Estianty ini pada usia tersebut nekat mengendarai mobil tanpa izin mengemudi.

Akibatnya, 6 orang tewas atas kecelakaan tersebut. Sementara Dul mengalami patah tulang hingga trauma. Kala itu Dhani berjanji kepada 6 janda yang ditinggalkan dalam kecelakaan itu untuk menyantuni hingga anak-anaknya lulus kuliah.

Ya, hingga kini Dhani mengaku masih menanggung seluruh biaya para Janda tersebut. Hal itu ia akui di laman Youtube Deddy Corbuzier pada Minggu 26 September 2021.

Dhani mengaku kepada Deddy Corbuzier bahwa sampai saat ini ia masih menanggung biaya janda-janda imbas dari kecelakaan tersebut.

“Padahal kalau lo masih inget, gue masih nanggung janda-janda yang ditabrak sama Dul dulu suaminya,” kata Dhani, awalnya ia soal kondisi ekonomi di masa pandemi dan bisnis karaokenya.

“Itu masih?,” tanya Deddy merasa penasaran.

Dhani lalu menjawab bahwa ia memakai keuntungan dari bisnis karaokenya untuk mengirimkan uang kepada janda-janda korban kecelakaan Dul.

“Masih. Dan itu, ya gue ambilnya dari Masterpiece. Tapi kan, janda-janda itu kan nggak mau peduli, harus tetap ada,” lanjut Dhani.

“Berarti lo tetap ngasih?,” tanya Deddy lagi.

“Harus ngasih ada atau nggak ada,” jawab Dhani.

Dhani juga mengungkap bahwa hal itu ia lakukan atas perjanjian yang pernah dibuat pada 2013. Perjanjian itu diakui Dhani tak tertulis secara hukum.

“Nggak ada (secara hukum) sih. Moral aja. Pernah janjikan dari tahun 2013,” katanya.

“Sampe anak-anaknya lulus kuliah,” sambung pentolan Dewa 19 tersebut.

Sebagian besar korban kecelakaan diketahui memang merupakan kepala rumah tangga yang bertanggung jawab untuk keluarganya.

Lebih lanjut Deddy menanyakan sampai kapan Dhani menanggung hal itu.

“Sampai anak-anaknya selesai kuliah. Waktu itu kan ada yang 2 tahun. Dan gue sendiri yang nanggung dari 2013 sampai sekarang.”

Deddy juga menyinggung peran Dul. Dhani mengatakan kini Dul bisa cari uang dan ia mau menanggung 1 janda.

“Kan Dul sudah bisa nyari duit. Oiya sekarang Dul nanggung 1 janda, nah gue masih nanggung 5 sekarang. Sampai sakrang masih. Bulan ini sudah telat harusnya tanggal 5,” kata Dhani.

Dul Jaelani, musisi muda
Dul Jaelani, musisi muda. Foto: Instagram

Ahmad Dhani tak pernah ingkar janji dan tetap menafkahi

Beberapa tahun silam anggapan bahwa Ahmad Dhani ingkar janji sudah mengemuka. Namun hal itu dibantah oleh istri-istri korban tabrak lari Dul.

Joyce Theresia Pamela Kohler ibu Ahmad Dhani mengklarifikasi kabar simpang siur tersebut.

Joyce mengatakan bahwa sampai saat ini Dhani masih menjalankan amanah dengan memberikan santunan pada keluarga korban kecelakaan.

“Kami sangat miris dengan berita itu, karena itu kami adakan jumpa pers ini untuk meluruskan agar tidak terjadi fitnah. Itu semua tidak benar,” kata Joyce di kediaman Ahmad Dhani di Pinang Mas, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin 09 September 2019.

Joyce bahkan bersedia menjadi saksi kalau Dhani tak pernah lalai menjalankan kewajibannya.

Musisi Ahmad Dhani. Foto: Bintang.
Musisi Ahmad Dhani. Foto: Bintang.

Dhani diketahui tak cuma memberikan santunan saja, seorang istri korban kecelakaan Dul Jaelani, Vonny, mengungkap sebuah fakta.

Vonny yang juga dihadirkan dalam konferensi pers tersebut mengatakan bahwa selama ini Dhani juga memberikan THR pada keluarganya.

“(Tidak hanya santunan rutin) Tapi selama ini, contohnya, kayak THR Mas Dhani kasih,” kata Vonny.

Kendati nominal yang diberikan Dhani tak seberapa, Vonny tetap bersyukur dan menganggapnya sebagai bonus.

Tak hanya memberikan santunan dan THR, Vonny juga menyebut kalau selama ini Dhani kerap membantu dirinya dan keluarga korban meninggal yang lain jika sedang dalam keadaan sulit.

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS