counter hit make

7 Rekomendasi Mobil Paling Irit BBM hasil Survei Otoklix

Saat Anda memutuskan untuk membeli mobil, bukan hanya memilih mobil seperti apa yang diinginkan. Namun perlu juga pertimbangkan urusan perawatannya nantinya. Dalam hal ini pemilihan bengkel yang tepat lewat  aplikasi bengkel mobil jadi hal yang perlu diperhatikan. 

Selain itu, kriteria mobil yang diinginkan pun jadi pertimbangan lainnya dalam memilih mobil. Mengingat saat ini BBM baru saja mengalami kenaikan yang cukup tinggi, sehingga membuat pemilik kendaraan harus pandai menghemat BBM. Salah satunya adalah dengan memilih mobil paling  irit dalam penggunaan BBM.

Rekomendasi Mobil Paling Irit

Jika Anda memiliki rencana untuk membeli mobil yang irit BBM, Anda bisa menyimak 7 rekomendasi mobil paling irit.

1. Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia dikenal sebagai mobil sejuta umat, karena penggunanya cukup banyak. Hal ini dikarenakan keunggulan yang dimiliki oleh mobil keluaran Daihatsu, yaitu hemat dalam penggunaan BBM.

Anda bisa menggunakan 1 liter bensin untuk menempuh jarak 10 hingga 13 km. Bahkan jika digunakan dengan kecepatan stabil, bensin akan semakin irit karena mampu mencapai 16 km per liter.

Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagu jika harus berpergian jauh. Karena mobil ini tidak akan boros BBM dan membuat kantong tetap aman.

2. Toyota Avanza

Sama halnya dengan Toyota Xenia, mobil Toyota Avanza juga memiliki banyak pengguna. Mobil ini juga dikenal irit dalam penggunaan BBM.

Saat Anda berkendara di jalur bebas hambatan, Toyota Avanza dapat menempuh jarak 15 km dengan menggunakan 1 liter bensin. Selain itu, mobil ini juga dibanderol dengan harga yang terjangkau yaitu sekitar Rp 200 juta.

Selain irit BBM, mobil Toyota Avanza juga memiliki bagasi yang luas serta legroom penumpang yang lega. Sehingga mobil ini cocok untuk dijadikan mobil keluarga.

3. Honda Brio Satya 1.2 CVT

Jika Anda tertarik dengan jenis mobil city car, maka Honda Brio Satya 1.2 CVT adalah pilihan yang tepat. Mobil ini dikenal irit dalam penggunaan BBM.

Hal ini dikarenakan Honda Brio Satya 1.2 CVT dilengkapi dengan teknologi i-VTEC sehingga tergolong efektif dalam penggunaan bahan bakar.

Mobil ini mampu menempuh jarak 17 km dengan menggunakan 1 liter BBM. Sementara jika Anda berkendara di jalan tol, bensin tersebut bahkan bisa digunakan untuk 22 km.

4. Nissan Kicks E-Power

Rekomendasi selanjutnya mobil yang irit BBM adalah Nissan Kicks E-Power. Mobil ini sangat cocok untuk digunakan dalam mobilitas sehari-hari karena keunggulannya yang mampu menghemat penggunaan BBM.

Jika Anda berkendara dengan varian 2 wheel drive, untuk konsumsi 1 liter BBM dapat menempuh hingga 23 km. Sementara untuk konsumsi bahan bakar varian 4 wheel drive adalah sekitar 19,2 km per liter.

Memilih Nissan Kicks E-Power adalah pilihan yang tepat karena dapat menghemat pengeluaran Anda. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi fitur keselamatan modern dan fitur canggih lainnya.

5. Toyota Yaris

Pilihan mobil irit BBM lainnya adalah Toyota Yaris. Mobil dengan mesin 1500 cc ini tergolong irit penggunaan bahan bakar.

Penggunaan BBM Toyota Yaris di dalam kota dapat mencapai hingga 13,8 km per liter dan 17,3 km per liter saat mobil digunakan untuk berkendara di jalan tol. Selain itu, mobil ini juga memiliki desain sporty dan interior yang modern.

Tak hanya itu, Toyota Yaris juga dilengkapi fitur energi absorbing body structure dan high strength body frame yang dapat memperkecil resiko luka berat saat terjadi kecelakaan.

6. Honda Mobilio

Honda selalu memberikan kepuasan bagi penggunanya. Salah satunya adalah dengan mengeluarkan Honda Mobilio yang sangat irit BBM.

Mobil yang dibanderol dengan harga kisaran Rp 100 juta ini merupakan mobil yang irit BBM. Honda Mobilio diklaim mampu menempuh jarak hingga 17,05 km per satu liter bensin.

Mobil ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi. Selain itu, Honda Mobilio juga dilengkapi dengan fitur canggih dan modern.

Honda Mobilio menggunakan suplai bahan bakar jenis PGM-FI yang mampu memberikan performa terbaik pada mesin. Dengan adanya teknologi tersebut, dapat membuat mesin mobil menjadi lebih awet.

7. Suzuki Ertiga

Suzuki juga memiliki produk yang tergolong irit BBM. Produknya yaitu Suzuki Ertiga.

Suzuki Ertiga dilengkapi dengan mesin 1462 cc, 4 silinder, DOHC, serta teknologi VVT atau variable valve timing sehingga mobil akan lebih irit BBM. Jika Anda berkendara dengan mobil ini, maka Anda dapat menempuh jarak hingga 12,3 km per liter dan hingga 17 km per liter apabila berada di jalan tol atau jalan bebas hambatan.

Selain itu, Suzuki Ertiga juga dibekali dengan fitur canggih seperti rem ABS & EBD dan dual SRS. Performa mesin yang dimiliki oleh mobil ini juga cukup baik dan efisien.

Demikian informasi tentang mobil yang irit dalam penggunaan BBM. Sebelum Anda memutuskan untuk membeli mobil, sebaiknya Anda perlu mempelajari spesifikasi dari mobil pilihan Anda. Sebagai informasi tambahan, Anda pun bisa dapatkan beragam berita otomotif lewat aplikasi dan website otoklix.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *