page hit counter
7 Rekomendasi Film Daniel Craig yang Bisa Kamu Tonton

7 Rekomendasi Film Daniel Craig yang Bisa Kamu Tonton

7 rekomendasi film daniel craig gambar utama

7 Rekomendasi Film Daniel Craig – Bagi para pecinta film, nama Daniel Craig mungkin sudah tidak asing lagi sejak sebelum ia memerankan sosok agen rahasia MI6, 007 James Bond karya Ian Fleming. Daniel Craig sudah lama berkarir di Inggris jauh sebelum ia terpilih menjadi James Bond.

Daniel Craig memulai karirnya sebagai aktor panggung drama sebelum terjun ke dunia film. Jangkauan akting aktor kelahiran 2 Maret 1968 ini sangat luas.

Selain pas secara fisik untuk berperan sebagai tokoh jagoan di film aksi, Craig juga piawai bermain dalam genre drama, baik sebagai protagonist maupun antagonis.

Publik secara internasional mungkin baru mengenalnya lewat film-film James Bond, tapi sebelum itu, Craig sudah bermain di banyak film-film bagus. Ia sudah memerankan beragam karakter dari berbagai genre.

Ada banyak sekali film yang telah ia bintangi, dan 7 rekomendasi film Daniel Craig ini adalah yang ia perankan tidak sebagai si agen rahasia yang biasa mengendarai mobil Aston Martin itu.

Apa saja 7 rekomendasi film Daniel Craig di mana kamu bisa menikmati aktingnya yang tidak kalah keren dengan penampilannya sebagai James Bond? Silakan dibaca, gaes!

 

Munich (2005)

Film ini berdasarkan kisah nyata serangan sekelompok orang Palestina yang membunuh 11 atlet asal Israel yang berpartisipasi dalam Olimpiade Musim Panas 1972 di Munich, yang dikenal dengan nama peristiwa September Hitam.

Badan Intelijen Israel, Mossad, lalu merencanakan retaliasi ‘Operation Wrath of God’ dan memilih Avner Kaufman, seorang agen Mossad, memimpin misi untuk membunuh 11 orang Palestina yang terlibat dalam peristiwa September Hitam tersebut.

Film ini disutradarai oleh Steven Spielberg dan dibintangi oleh Eric Bana sebagai pemeran utama dan sejumlah pemeran pendukung, salah satunya Daniel Craig yang berperan sebagai agen Mossad yang ikut di dalam misi retaliasi tersebut.

Munich merupakan historical action thriller yang sangat kelam dan realistis dalam menceritakan peristiwa berdarah yang menjadi cikal bakal konflik berkepanjangan antara Palestina dan Israel

 

The Girl with the Dragon Tattoo (2011)

Film ini adalah adaptasi Hollywood dari film Swedia berjudul sama, yang diangkat dari novel karya Stieg Larsson, film ini bergenre psychological thriller dan disutradarai oleh sutradara visioner David Fincher.

Daniel Craig berperan sebagai karakter utama Mikael Blomkvist, seorang wartawan yang sedang menyelidiki kasus hilangnya seorang perempuan empat puluh tahun yang lalu.

Ia mempekerjakan seorang peretas komputer jenius, Lisbeth Salander, untuk membantunya memecahkan kasus tersebut. Usahanya ini ternyata membawa mereka ke jalinan peristiwa yang berbahaya dan mengancam hidup mereka.

Film ini bergaya neo-noir dan memiliki atmosfer depresif, sesuai dengan kisah aslinya. Penampilan Daniel Craig di film ini sangat memikat dan chemistrynya dengan aktris Rooney Mara sangat memikat.

 

Knives Out (2019)

Siapapun yang suka membaca buku-buku misteri dengan tokoh sentra detektif pasti akan menyukai penampilan Daniel Craig di film misteri kriminal bertema “Siapa Pelakunya?” ini. Film yang disutradarai oleh Rian Johnson ini termasuk sukses dan akan dibuat kelanjutannya.

Daniel Craig memerankan tokoh detektif partikelir Benoit Blanc. Ia diminta menyelidiki kasus kematian misterius seorang penulis terkenal Harlan Thrombey (Christopher Plummer) yang misterius.

Kasus ini cukup menantang karena pada saat kejadian, seluruh anggota keluarga Thrombey sedang berkumpul dan semua dari mereka bisa jadi pelakunya.

Penampilan Daniel Craig di film ini cukup berbeda dan menarik. Ia bahkan berbicara menggunakan aksen yang unik dan aneh. Misteri yang seru dengan metode pemecahan yang ‘old-school’ seperti Sherlock Holmes dan Hercule Poirot.

 

The Mother (2003)

Film drama ini disutradarai oleh Roger Michelle dan memasang aktris senior Anne Reid sebagai May, karakter utama. May, seorang nenek yang baru saja ditinggal mati suaminya saat mereka berdua sedang mengunjungi anak mereka di London.

Setelah kepergian suaminya, May merasa sangat kesepian dan terisolir. May berusaha untuk mengatasi depresi yang ia rasakan dan semuanya berubah saat ia bertemu dengan Darren (Daniel Craig).

Darren biasa bekerja membetulkan rumah di rumah anak May dan usianya separuh usia May. Darren bukan lelaki yang baik tapi ia justru menyambut May untuk melakukan perselingkuhan terlarang.

Selain sebenarnya sudah memiliki istri, Darren juga memacari anak perempuan May sebelum menjalin hubungan dengan May. Daniel Craig di sini berhasil memerankan karakter seorang lelaki oportunis yang tidak tahu diri dan cenderung jahat terhadap perempuan.

Chemistrynya dengan Anne Reid sangat baik. Adu akting mereka sangat profesional dan intense, menunjukkan kepiawaian mereka dalam berperan secara total.

Walau demikian, film ini mungkin agak kurang dinikmati. Film ini cukup kontroversial akibat adegan-adegan percintaan antara Anne Reid dan Daniel Craig yang usianya jauh lebih muda.

 

Enduring Love (2004)

Lagi-lagi disutradarai oleh Roger Michell yang kelihatannya memang suka bekerja sama dengan Daniel Craig. Film Daniel Craig yang satu ini mengusung tema psychological thriller.

Kisahnya bermula saat Joe (Daniel Craig) dan kekasihnya Claire sedang piknik di sebuah bukit dan di hadapan mereka terjadi sebuah kecelakaan balon udara.

Penumpang di dalam balon ada yang terjatuh dan tewas dan hanya satu orang anak yang berhasil diselamatkan. Selain mereka berdua, seorang lelaki bernama Jed (Rhys Ifans) yang sedang berada di bukit yang sama juga ikut menolong korban kecelakaan.

Jed dan Joe yang berkenalan sekilas karena berbagi kasus penyelamatan itu mendadak bertingkah aneh. Ia mulai membuntuti Joe kemana-mana dan kerap mengeluarkan komentar-komentar tidak pantas.

Jed ternyata seorang stalker yang terobsesi dengan Joe. Ia memiliki hasrat tidak normal terhadap Joe dan mulai mengacaukan kehidupan Joe untuk memaksa Joe agar berhubungan dengannya.

Duet antara Daniel Craig sebagai Joe yang kebingungan dan frustrasi akibat diteror stalker akibat suatu hal yang tidak terduga dengan Rhys Ifans sebagai Jed yang sepertinya memiliki kelainan jiwa sangat yahud dan menarik.

Keduanya menunjukkan performa yang luar biasa dan walau film ini termasuk berbujet rendah, tapi naskah dan keseriusan akting kedua bintangnya membuat film ini jadi istimewa.

 

Layer Cake (2004)

Film Daniel Craig yang satu ini bergenre action dan disutradarai oleh Matthew Vaughn, yang memiliki spesialisasi dalam film-film aksi yang brutal dan sedikit nyeleneh selain pernah menggarap salah satu film superhero X-Men.

Seorang pengedar narkoba yang kaya raya hendak pensiun, tapi terpaksa tertunda karena ia mendapatkan tugas menyelamatkan seorang anak dari konglomerat. Selain itu, dagangan terakhirnya yang berupa pil ekstasi seharga dua juta pound juga hilang.

Ia harus membereskan semua kekacauan tersebut sambil menghadang beberapa orang yang ingin menjatuhkannya. Ada sedikit unsur komedi khas Inggris di film aksi ini yang menjadi bumbu selain adegan-adegan aksi yang lumayan seru.

Di sini, Daniel Craig berbagi layar dengan aktor Tom Hardy, Michael Gambon dan aktris cantik Sienna Miller.

 

Logan Lucky (2017)

Seperti layaknya film-film karya sutradara Steven Soderbergh, Logan Lucky juga bertema perampokan terencana. Logan Lucky serupa dengan trilogy Oceans dan Traffic, penuh plot twist, dan memiliki ensamble cast (jajaran pemain bintang berjumlah banyak dan masing-masing mendapat porsi adegan yang dibagi rata) yang memukau.

Daniel Craig di sini juga berbagi layar dengan Hillary Swank, Adam Driver, Channing Tatum, Seth McFarlane, Katie Holmes, dan Sebastian Stan. Kali ini, akting Craig diuji dalam genre komedi.

Film ini bercerita tentang sebuah usaha perampokan uang taruhan jutaan dollar yang dilakukan oleh keluarga Logan di sirkuit Charlotte Motor Speedway dan berbagai kebodohan dan kekocakan terjadi saat mereka berusaha agar tidak ketahuan petugas keamanan dan tidak tertangkap FBI.

Logan Lucky merupakan film Daniel Craig yang berbeda dan di sini, Craig juga tampil sangat unik. Membuktikan ia memang seorang aktor watak yang memiliki kemampuan akting mumpuni.

 

Penutup

Daniel Craig memang berawal dari akarnya di panggung theater sebelum mendunia sebagai agen 007, James Bond. Jika kalian penggemar aktor yang juga suami dari aktris Rachel Weisz ini dalam perannya sebagai James Bond, tidak ada salahnya juga mencoba berbagai film-filmnya selain Bond.

Daniel Craig memiliki karir yang cukup unik, karena walau ia dikenal luas sebagai James Bond, tetapi deretan filmografinya sebelum dan sesudah menjadi James Bond juga sama bagusnya dan genrenya sangat bervariasi.

Nah, genre film-film Daniel Craig mana yang cocok buat kamu, gaes?

Ditulis oleh Naila Fauzia

CATEGORIES
Share This

COMMENTS