page hit counter

7 Korban Kebakaran Lapas Masih Dirawat di ICU RSUD Tangerang

TANGERANG – Sebanyak 7 warga binaan yang menjadi korban dalam kebakaran Lapas Kelas I Tangerang pada Rabu, 8 September 2021, saat ini masih mendapat perawatan intensif di ruang ICU RSUD Kabupaten Tangerang. Dari 7 pasien, kondisi 5 pasien di antaranya masih parah dan mengalami trauma jalan napas.

“Dari 7 orang ini, kurang lebih ada 5 orang yang masih parah karena ada trauma jalan napas. Berdasarkan cerita pasien yang bisa diajak komunikasi, mereka di dalam (lokasi kebakaran) lebih dari satu jam,” ujar Kepala Humas RSUD Kabupaten Tangerang Hilwani pada Jumat (10/9/2021).

Untuk sementara, pihak keluarga juga belum diizinkan menengok korban karena alasan masih fokus pada perawatan. Jika memang ada perkembangan terkait kondisi korban, pihak rumah sakit akan segera menghubungi keluarga.

“Dari rumah sakit tetap ada protokol kesehatan Covid-19. Keluarga ini dihubungi apabila ada kondisi tertentu misalkan perkembangan penyakitnya, perburukan atau kritis, atau mungkin ada tindakan seperti operasi,” ujarnya.

Baca Juga : Perang Geng Napi Narkoba Penyebab Kebakaran di Lapas Tangerang? Kalapas: Hoaks!

Hingga saat ini total warga binaan yang meninggal dunia berjumlah 44 orang. Jenazah 3 korban sudah dikembalikan kepada pihak keluarga karena meninggal saat menjalani perawatan di RSUD Kabuoaten Tangerang, serta identitasnya sudah diketahui.

Source: RCTI+

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS