page hit counter

57 Desa di Kabupaten Bima Akan Gelar Pilkades Serentak

BIMA-Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes) Kabupaten Bima mulai menyiapkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022. Kepala DPMDes Kabupaten Bima Tajuddin menyebutkan, ada 57 desa yang akan menggelar Pilkades serentak. Waktunya sekitar  Juli atau Agustus tahun depan. “Sekarang mulai kita persiapan untuk pelaksanaan Pilkades serentak tersebut,” katanya, kemarin (7/9).

DPMDes telah memanggil setiap BPD yang menggelar Pilkades untuk menyosialisasikan langkah-langkah konkrit. Terutama, pembentukan panitia Pilkades. “Enam bulan sebelum pelaksanaan, BPD sudah harus membentuk panitia Pilkades,” terang Tajuddin.

BPD juga harus mengeluarkan surat pada Pemdes sesuai fungsi dan tugasnya. Termasuk memberitahu kades untuk segera mengagendakan Laporan Pertanggungjawaban Pemerintahan Desa (LPPD) pada akhir masa jabatan.

“Kita sudah mulai memanggil BPD untuk sosialisasikan. Bahkan sebagian kades kita undang,” aku pria asal Desa Bontokape, Kecamatan Bolo ini. Dengan sosialisasi lebih awal itu harapnya dapat menekan potensi instabilitas daerah. (ar/r8)

 

 

Source: Lombok Post

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS