page hit counter
5 Peluang Bisnis Saat MotoGP 2021 Lombok Berlangsung

5 Peluang Bisnis Saat MotoGP 2021 Lombok Berlangsung

MotoGP Lombok masih dua tahun lagi, namun hingar bingar kejuaraan balap motor terbesar dan terfavorit di seluruh dunia itu terasa mulao sekarang. Apalagi PreSales Online Tickets akan dilangsungkan bulan depan dan akan dihadiri oleh pebalap asal Spanyol, Alex Reins.

Ini adalah sebuah prestasi sekaligus prestise bagi Provinsi NTB selaku tuan rumah ajang bergengsi tingkat dunia tersebut, dan yang terpenting ini adalah peluang emas bagi warga sekitar khususnya dan NTB pada umumnya. Peluang seperti ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Ajang MotoGP Lombok diperkirakan akan mendatangkan sekitar 100.000 wisatawan baik lokal maupun asing. Selain datang untuk menonton para jagoan balap, mereka tentu ingin menikmati apapun yang ada di Pulau Lombok, mulai dari keindahan alam, kuliner hingga pernak-perniknya. Untuk itu manfaatkanlah momen tersebut dengan cara membuka usaha dengan segmentasi pasar para wisatawan tadi.

Lalu apa saja bisnis yang cocok saat MotoGP Lombok berlangsung? Simak 5 peluang bisnis yang bisa kalian jalankan berikut ini.

1. Merchandise MotoGP Lombok
Ini adalah produk wajib yang harus ada saat perhelatan MotoGP berlangsung. Merchandise dapat berupa gantungan kunci, pin, hingga kaos dengan nuansa MotoGP Lombok. Di era yang serba digital saat ini akan sangat mudah mencari ide dan inspirasi desain, yang terpenting adalah tidak melanggar hak cipta.

2. Homestay
Pemerintah Provinsi NTB saat ini sedang ngebut mendirikan hotel-hotel guna mendukung event MotoGP 2021. Namun bisa dipastikan tingkat kedatangan wisatawan dan jumlah kamar hotel yang tersedia tidak akan berimbang. Ini adalah sebuah kesempatan bagi warga sekitar untuk menjadikan tempat tinggalnya menjadi homestay sementara. Tidak perlu mewah yang terpenting adalah aman, nyaman serta bersih.

Baca Juga  Fix MotoGP 2021 akan Digelar di Sirkuit Mandalika

3. One Day Tour
Bisnis travel saat ini memang sudah menjamur di Pulau Lombok, akan tetapi saat MotoGP berlangsung, kebutuhan akan jasa tour and travel pasti meningkat pesat. Jasa One Day Tour perlu dipertimbangkan, pasalnya dari sekian banyak wisatawan yang datang, beberapa di antara mereka pasti ingin menikmati keindahan Lombok dan berjalan-jalan keliling Lombok. Jasa ini perlu dilengkapi dengan guide yang bisa berbahasa asing tentunya.

4. Kuliner Khas Lombok
Sama seperti kebutuhan akan hotel, saat MotoGP berlangsung, restoran-restoran yang ada tidak mampu menampung para wisatawan yang hadur, serta beberapa wisatawan memilih untuk tidak makan di restoran. Ini adalah kesempatan bagi warga sekitar untuk membuka bisnis kuliner dengan konsep yang berbeda. Mungkin bisa dengan membuka lapak di halaman-halaman rumah dengan konsep menu masakan khas Lombok atau bisa bekerjasama dengan travel-travel untuk menyediakan makanan kotak untuk para wisatawan.

5. Jasa Edit Foto
Satu hal yang wajib dan tidak akan terlewatkan saat berlangsungnya sebuah ajang bergengsi kelas dunia adalah foto. Sebagian besar orang ingin mengabadikan pengalaman mereka saat sedang berada di sekitar sirkuit atau saat sedang menonton MotoGP. Salah satu peluang bisnis yang unik adalah jasa edit foto dengan idola pembalap. Foto wisatawan bisa diedit seolah-olah sedang bersama dengan pebalap. Unik bukan?

Masih banyak peluang bisnis lain yang bisa dikerjakan. Namun sekreatif apapun ide bisnis, tidak akan pernah berhasil apabila tidak dijalankan. Jadi, manfaatkan momen MotoGP 2021 kali ini dengan cara ikut serta mensukseskan dan berperan aktif memanfaatkan segala peluang yang ada.

CATEGORIES
TAGS
Share This