page hit counter

5 Kali Beraksi, Pencuri AC Ditangkap di Tebet

JAKARTA – Polisi menangkap pelaku spesialis pencurian AC outdoor di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, pada Sabtu (21/8/2021). Polisi saat ini masih mengejar 2 pelaku lainnya yang masih buron.

“Unit Reskrim Polsek Tebet berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan, kelompok spesialis pencurian rumah kosong dengan objek yang dicurinya AC Outdor,” ujar Kapolsek Tebet, Kompol Alexander Yurikho kepada wartawan, Selasa (24/8/2021).

Menurutnya, awalnya polisi menerima laporan dari warga ada orang tak dikenal dan mencurigakan memasuki rumah tetangganya. Polisi kemudian mendatangi lokasi. Petugas pun berhasil menangkap satu orang pelaku berinisial AM.

Di hadapan polisi, pelaku mengaku melakukan aksi pencurian dengan spesialisasi mencuri AC outdoor di rumah-rumah kosong bersama dua rekannya yang kini berstatus DPO, yaitu A dan G. Dari hasil penyelidikan sementara, dalam dua bulan terakhir kelompok tersebut sudah beraksi lima kali di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, lalu Setiabudi, Pancoran, dan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

“Mereka ini kelompok sindikasi karena ada perannya masing-masing. AM selaku eksekutor AC outdoor ini, sedangkan A dan G selaku DPO perannya menentukan lokasi atau rumah yang sekiranya pantas dan cocok untuk saudara AM ini melakukan aksinya mencopot AC outdoor,” tuturnya.

Baca Juga : Baru Diparkir Sebentar, Motor Guru Honorer Hilang Digondol Maling

Source: RCTI+

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS