page hit counter
5 Anime untuk Menghabiskan Waktu Selama PPKM

5 Anime untuk Menghabiskan Waktu Selama PPKM

PPKM diperpanjang lagi nih gengs sampai 2 agustus. Itu berarti kumpul-kumpulnya masih harus ditunda lagi deh. Daripada suntuk karena dirumah terus, atau buat yang baru pulang kerja nih.

Bingung cari hiburan karena mall-mall pada tutup. Sushi punya rekomendasi anime-anime yang bisa kalian tonton dirumah sambil nunggu PPKM selesai.

Eits jangan salah, walau anime-anime ini termasuk anime lama, tapi komedinya tetap bisa mengocok perut loh. Dijamin deh tanggal 2 gak akan terasa kalau dibawa menyaksikan anime-anime ini di situs nonton streaming anime gratis. Jangan lupa juga siapkan cemilan dulu ya sebelum nonton.

Aho Girl

Seperti judulnya yang berarti “Perempuan Bodoh”, di anime ini kita akan berkenalan dengan Yoshiko, siswi SMA yang sangat polos dan bodoh. Dia melakukan hal sesuka hatinya tanpa memikirkan keadaan sekitar. Hal itulah yang bakal membuat kita sakit perut menahan tawa.

Yoshiko memiliki teman masa kecil bernama Akkun yang tinggal disebelah rumahnya.  Berbanding terbalik dengan Yoshiko, Akkun adalah siswa yang pintar. Karena itu ibu Yoshiko meminta tolong Akkun untuk mengajari Yoshiko.

Akkun saat memarahi Yoshiko karena keusilannya

Apakah Akkun berhasil mengubah Yoshiko menjadi dirinya yang lebih baik? Atau Yoshiko yang sekarang adalah versi terbaik dirinya?. Anime ini berjumlah 12 episode. Bersiaplah geleng-geleng kepala melihat tingkah Yoshiko yang bodohnya kelewatan.

D-Frag!

Anime ini bercerita tentang sebuah klub pengembangan gim di SMA. Klub ini berisi 4 orang siswi dengan keunikannya tersendiri. Seperti contohnya sang ketua klub yang bernama Roka. Dia melebeli dirinya menguasai kekuatan kegelapan. Padahal aslinya dia kemana-mana selalu membawa kantung kresek yang digunakannya untuk menutup kepala lawan ketika bertarung kemudian menyerangnya.

Konflik awal dimulai ketika klub ini harus merekrut anggota baru sebagai syarat agar klub tidak dibubarkan. Saat itulah Roka bertemu dengan Kenji, seorang siswa berandalan di sekolahnya. Roka berusaha mengajak Kenji untuk bergabung dengan klubnya, tapi sayangnya Kenji menolak karena dia tidak berminat gabung di klub manapun.

Roka kemudian merapatkan strategi dengan ketiga anggotanya agar Kenji mau masuk ke dalam klub. Tidak cukup sampai disitu, masalah kedua pun datang. Ternyata di sekolah ini ada klub pengembang game satu lagi yang diketuai oleh Takao teman lama Roka.

Mereka akan bertanding pada festival musim panas sekolah untuk menarik pengunjung datang ke klub dan memainkan permainan yang disiapkan. Bagi yang berhasil mendapatkan banyak pengunjung dialah yang menang. Yang menang bisa meminta apa saja pada pihak yang kalah dan mendapat pengakuan sebagai klub pengembang gim yang sebenarnya.

Anime ini berjumlah 12 episode dan 1 OVA. Kita akan melihat gim-gim unik yang diciptakan Roka dan kawan-kawan, juga tingkah absurd para anggotanya.

Kono Subarashi Sekai Ni Shukufuku Wo!

Cerita berawal ketika Kazuma bertemu dengan Aqua di alam baka karena kematiannya yang konyol. Disini Aqua bertugas sebagai dewi yang mengurus reinkarnasi Kazuma. Dia memberi pilihan kepada Kazuma, mau mengulang kehidupannya dari awal atau menua di surga.

Tetapi karena Aqua tahu Kazuma adalah seorang otaku yang menghabiskan hari-harinya di dalam kamar untuk bermain gim. Dia menambahkan pilihan spesial pada Kazuma yaitu menjalani kehidupan baru di dunia fantasi. Dunia tempat pahlawan melindungi kota dari serangan pasukan raja iblis.

Mendengar pilihan terakhir itu Kazuma tanpa pikir panjang langsung memilihnya karena dia tahu betapa serunya hidup di dunia fantasi, seperti gim RPG yang sering dia mainkan. Sebelum Aqua mengirim Kazuma ke dunia fantasi, Aqua memberi sebuah privilage pada Kazuma. Dia boleh meminta 1 hal berupa barang atau kemampuan yang akan membantunya selama hidup di sana.

Tanpa ragu Kazuma langsung memilih Aqua untuk ikut dengannya, karena Kazuma kesal Aqua telah menertawai kematiannya yang konyol. Aqua pun dengan polos menyetujuinya. Disaat proses pemindahan Aqua baru tersadar kalau dia tidak seharusnya ikut.

Dia berusaha membatalkan permintaan Kazuma, tetapi sudah terlambat karena dewi lain yang menggantikannya bertugas telah datang. Dan disinilah petualangan mereka dimulai.

Tenang saja, petualangan mereka tidak seepic anime-anime fantasi pada umumnya kok. Banyak kejadian konyol dan orang-orang absurd yang akan mereka temui disana. Seperti Megumin contohnya, seorang gadis penyihir yang menyukai sihir ledakan tapi hanya bisa dipakai sekali dalam sehari. Atau Darkness, seorang ksatria wanita yang justru lebih memilih menerima serangan daripada berlindung.

Anime ini terdiri 2 season dengan total 20 episode, 2 OVA dan 1 movie. Tingkah konyol masing-masing karakter dalam anime ini dijamin bikin kalian gak bakal berhenti tertawa deh.

Hataraku Mou-Sama!

Wujud sang raja iblis ketika bekerja di restoran

Apa jadinya ketika seorang raja iblis yang mau menguasai dunia harus bekerja paruh waktu di sebuah restoran cepat saji untuk bertahan hidup?.

Itulah yang akan kita liat di anime ini. Cerita berawal dari raja iblis yang mau menguasai dunia bernama Ente Isla. Tetapi karena perlawan hebat para pahlawan yang melindungi dunia itu, sang raja iblis dan seorang jenderalnya terpaksa harus mundur dari pertarungan dengan membuka gerbang ke dunia lain.

Tidak disangka gerbang itu membawa mereka ke Tokyo masa kini. Karena rendahnya tingkat sihir di tokyo, kemampuan sihir mereka pun tidak berguna disini. Mereka kemudian merubah wujudnya menjadi manusia biasa. Sang raja iblis menggunakan nama jepang yang mirip dengan nama aslinya yaitu Maou Sadao dan sang jenderal menggunakan nama Ashiya Shiro.

Emi Yusa dan Maou Sadaou dalam wujud aslinya

Mereka tinggal bersama di sebuah apartemen minimalis dan menjalani kehidupan layaknya manusia biasa untuk bertahan hidup sambil mencari cara kembali ke dunia asal mereka. Maou bekerja sebagai pegawai restoran fast food, dan Ashiya mengurus pekerjaan rumah tangga.

Awalnya semua berjalan normal, sampai suatu hari Maou bertemu dengan seorang gadis di tengah jalan yang ternyata salah satu pahlawan bernama Emi Yusa. Emi mengikuti Maou sampai ke Tokyo untuk memastikan sang raja iblis terbunuh. Sama halnya dengan Maou, tingkat sihir yang rendah membuat Emi harus menjalani hidup seperti manusia biasa.

Setelah mereka bertemu inilah Emi dan Maou jadi saling mengawasi satu sama lain. Kita bakal diperlihatkan bagaimana ketika karakter-karakter hebat ini hidup sebagai manusia biasa. Yang pasti hadirnya orang-orang baru di kota ini bakal mengubah sudut pandang mereka. Anime ini berjumlah 13 episode, dan kabarnya season 2 akan di rilis tahun ini.

Saiki Kusuo No Sainan

Memiliki kekuatan super adalah impian setiap orang. Karena dengan kekuatan itu apapun yang dilakukan jadi lebih mudah. Tetapi lain halnya dengan yang dialami oleh Saiki Kusuo. Dia terlahir dengan kekuatan super berupa telepathy, psychokenesis, pyrokenesis, teleportasi, dan x-ray vision sejak lahir.

Karena kemampuan supernya itu, hidupnya justru tidak sebaik yang dipikirkan. Seperti contohnya dia tidak tahu rasanya terkejut ketika menerima surprise dari teman-temannya karena sudah tahu duluan dari membaca pikiran mereka. Atau tidak tahu rasanya kalah dalam lomba jankenpon karena bisa membaca pikiran lawannya.

Kemudahan yang dia dapat berkat kekuatannya itu membuatnya jadi tidak bersemangat untuk meraih apapun, karena semua bisa didapatkannya dengan mudah. Untuk itulah dia bertekat untuk menggunakan kekuatannya seperlunya agar bisa merasakan hidup normal.

Tetapi hal itu juga tidak mudah karena dia dikelilingi orang-orang yang unik yang mengharuskannya menggunakan kekuatannya untuk membantu mereka. Ada Nendo, pria berbadan besar yang benar-benar bodoh sampai-sampai kebodohannya bisa membuatnya celaka. Atau Teruhashi, gadis tercantik di sekolah yang punya kepedean maksimal sampai-sampai tidak sadar kalau sedang dimanfaatkan.

Saiki Kusuo terdiri dari 4 season dengan total 56 episode dan juga 1 movie Live Action. Kalian pasti gak habis pikir dengan kekonyolan yang diciptakan teman-teman Kusuo dan cara Kusuo menolong mereka.

Yap, itu dia rekomendasi anime dari sushi yang bisa membantu kalian mengatasi kebosanan selama PPKM. Kira-kira anime mana nih yang akan kalian tonton lebih dulu?

Ditulis oleh Aditya Shiningstar

CATEGORIES
Share This

COMMENTS