page hit counter

Warta Mataram -Mobil kini sudah menjadi kendaraan yang banyak digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia. Pada awalnya, hanya ada satu jenis mobil yang diciptakan.

 Namun seiring dengan perkembangan zaman dan tuntutan dari konsumen, berbagai jenis mobil pun mulai dikembangkan.

Setiap jenis mobil tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dilansir dari berbagai sumber, berikut 4 jenis mobil penumpang yang paling favorit bagi masyarakat Indonesia.

1. Hatchback

Secara ringkas, mobil Hatchback adalah mobil turunan dari sedan yang memiliki bagasi dan ruang kabin yang menyatu, sehingga ruang bagasi pada mobil ini bisa diakses oleh penumpang yang duduk di bangku paling belakang.

Secara dimensi, karena lebih pendek, mobil Hatchback cocok untuk digunakan di perkotaan. lalu karena kapasitas mobil ini maksimum lima penumpang, mobil jenis ini lebih diminati oleh keluarga kecil, anak muda atau masyarakat yang belum berkeluarga.

Termasuk dalam kategori ini adalah small hatchback atau yang lebih dikenal dengan City Car, lalu terdapat pula mobil LCGC yang banyak diminati masyarakat Indonesia karena harganya relatif lebih terjangkau.

2. SUV

Sesuai dengan namanya, mobil Sport Utility Vehicle (SUV) adalah hasil kombinasi dari dua tipe mobil, tipe off-road dan tipe penumpang. Perpaduan tersebut membuat SUV tidak hanya bisa dikendarai di jalan perkotaan tapi juga medan berat seperti jalan berbatu.

Tuntutan jalanan off-road membuat SUV memiliki desain yang tangguh. Dapur pacu mobil ini juga dirancang khusus agar mampu menembus medan menanjak, berbatu, atau bahkan berlumpur.

Berbeda dengan jenis off-road, mobil SUV dirancang untuk ketangguhan dan juga kenyamanan. Dengan tampilan yang sporty dan modern tak heran jika mobil SUV menjadi pilihan utama bagi masyarakat yang menginkan kendaraan yang mampu melewati jalan rusak, namun tetap merasa nyaman.

3. MPV

Multi Purpose Vehicle (MPV) merupakan mobil multifungsi yang bisa digunakan baik sebagai pengangkut penumpang ataupun barang. Mobil ini cocok untuk masyarakat yang suka bepergian beramai-ramai, karena mobil ini memiliki kapasitas penumpang dan bagasi yang sangat besar sehingga jenis mobil ini merupakan favorit bagi masyarakat yang memiliki keluarga besar.

Dari segi harga, MPV juga memiliki harga yang lebih murah bila dibandingkan dengan SUV. Kendati demikian, mobil MPV didesain khusus untuk jalanan mulus sehingga mobil ini tidak cocok untuk menempuh medan berat atau rusak.

4. Sedan

Mobil yang sejak dulu menjadi favorit dan pilihan banyak orang ini pastinya tidak asing lagi di telinga orang Indonesia. Tampilannya yang mewah dan berkelas akan membuat pengguna merasa lebih percaya diri saat mengendarainya.

Mobil sedan dirancang untuk perkotaan, sehingga mengutamakan kenyamanan, fitur dan kecepatan. Tak heran jika mobil sedan memiliki kapasitas mesin yang besar, fitur yang lengkap dan serta material kelas premium. Selain itu kapasitas bagasi mobil sedan juga besar karena ruang bagasinya terpisah.

Itulah beberapa jenis-jenis mobil yang favorit di Indonesia, nah, bagi Anda yang sedang mencari mobil idaman, BCA Finance kembali memberikan kejutan lewat Paket Special DP 10%. Dengan paket ini, konsumen bisa membawa pulang mobil impiannya hanya dengan membayar DP atau uang muka sebesar +/- 10% dari harga kendaraan. Artinya kamu tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam di awal untuk bisa mendapatkan mobil idaman tersebut.

Sebagai informasi, Paket DP 10% ini berlaku untuk mobil baru berjenis mobil penumpang.

Jadi tunggu apa lagi? Segera dapatkan mobil impianmu dengan menggunakan BCA Finance. Manfaatkan segala keuntungan yang ditawarkan oleh promo spesial BCA Finance demi memiliki mobil yang kamu impikan selama ini.(detik)
CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS