page hit counter
250 Juta Kopi Manga Detective Conan Telah Beredar di Seluruh Dunia

250 Juta Kopi Manga Detective Conan Telah Beredar di Seluruh Dunia

Sebagai salah satu perusahaan penerbit senior di Jepang, Shogakukan telah menghadirkan banyak judul-judul manga yang populer di kalangan penggemar manga di seluruh dunia, salah satunya adalah Detective Conan. Melaui situs resminya, di hari Senin kemarin Shogakukan baru saja mengungkapkan bahwa manga Detective Conan (Meitantei Conan) karya Gosho Aoyama telah dicetak sebanyak 250 juta kopi yang beredar di seluruh dunia

Dilansir dari animenewsnetwork, jumlah tersebut termasuk juga salinan yang tidak terjual. Sementara itu, volume buku kompilasi ke-100 manga Detective Conan diluncurkan di Jepang pada hari Senin.

Detective Conan
Detective Conan

Gosho Aoyama sendiri pertama kali meluncurkan manganya sejak tahun 1994 silam. Manga tersebut telah diangkat ke dalam serial anime televisi yang telah tayang sejak tahun 1996, serta serial film anime yang juga menyertainya. Film ke-24 dalam serial tersebut, yang berjudul Detective Conan: The Scarlet Bullet, tayang perdana pada tanggal tanggal 16 April.

Film Detective Conan: The Scarlet Bullet juga berhasil memperoleh pendapatan yang luar biasa, yaitu total kumulatif 7.479.317.860 yen atau sekitar US$67,86 juta.

Tiga manga spin-off untuk franchise ini menginspirasi adaptasi anime yang akan datang, Meitantei Conan Keisatsu Gakkou Hen Wild Police Story (Detective Conan: Police Academy Arc Wild Police Story), Detective Conan: Hannin no Hanzawa-san, dan Detective Conan: Zero no Tea Time.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS