page hit counter

20 Anggota Geng Motor yang Serang Warga di Taman Sari Jakbar Sudah Teridentifikasi Polisi

JAKARTA – Polisi telah mengidentifikasi puluhan pelaku yang diduga terlibat dalam peristiwa tawuran yang terjadi di Gang 4 dan 5 Jalan Kebun, Kelurahan Maphar, Taman Sari, Jakarta Barat pada Sabtu (10/7/2021) dini hari. Dalam kejadian itu, dua orang korban mengalami luka bacok.

Kanit Reskrim Polsek Metro Taman Sari, AKP Lalu Musti Ali mengatakan, pihaknya telah menyisir CCTV di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

“20 orang lebih sudah teridentifikasi,” kata Lalu saat dihubungi, Jumat (16/7/2021).

Lalu menjelaskan, seorang pria yang ditengarai sebagai ketua kelompok dalam insiden ribut itu juga berhasil diidentifikasi.

Baca Juga: Geng Motor Serang Permukiman di Taman Sari, Polisi Buru Pelaku

“Jadi mereka ini sebenarnya konflik dengan gang sebelah (kebun jeruk 4), malam itu mereka tujuannya menyerang kebun jeruk 4 karena ada tantangan dari kebun jeruk 4. Karena anak-anak kebun jeruk 4 lari, dan mereka liat di kebun jeruk 5 ada orang, maka mereka melakukan penyerangan,” katanya.

Sebelumnya, komplotan geng motor menyerang warga Jalan Kebun Jeruk 5, Kelurahan Maphar, Tamansari, Jakarta Barat, Sabtu (10/7) dini hari.

Seorang saksi mata, Dian (25) mengatakan, kejadian bermula ketika puluhan anggota geng motor itu menyerang warga Jalan Kebun Jeruk 4, Sabtu dini hari. Tak tahu perkaranya, Dian bersama rekannya yang sedang asyik nongkrong di sekitar tempat kejadian tak mau ikut campur.

“Setelah itu, gengster itu ngeliat ke kampung kita (Jalan Kebun Jeruk 5). Mereka langsung nyerang kita,” kata Dian kepada wartawan, Senin (12/7).

Dian mengaku, geng motor itu datang sekitar 50 sepeda motor. Semuanya membawa senjata tajam berupa celurit. Kendati demikian, lanjut dia, hanya tiga anggota geng motor yang menyerang warga secara langsung menggunakan celurit.

Warga yang merasa tak punya masalah dengan geng motor itu, sempat melawan. Tapi perlawanan berakhir cepat karena tiga anggota geng motor itu menyerang dengan membabi buta. Akibatnya, dua warga mendapat luka serius.

Adapun dua korban dalam kejadian itu yakni AT (43) dan SH (59) masing-masing mengalami luka bacok dibagian kepada dan kaki. Saat ini, kedua korban menjalani perawatan intensif di RS Cipto Mangunkusumo.

Source: RCTI+

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS