page hit counter

2 Jam Ganjil Genap di Kota Bogor, 5.524 Kendaraan Diputar Balik

BOGOR – Sebanyak 5.824 kendaraan telah diputar balik oleh petugas saat penerapan ganjil genap di wilayah Kota Bogor. Jumlah tersebut terhitung mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB.

Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria mengatakan kendaraan yang diputar balik itu terdiri dari 3.052 roda empat dan 2.772 roda dua.

“Sabtu kemarin kita ada sekitar 7.300 lebih (diputar balik), sekarang 5.824. Artinya sosialisasi kita baik terhadap pembatasan kendaraan yang masuk ke wilayah Kota Bogor sesuai dengan instruksi Mendagri tentang PPKM Level 2, Kota Bogor membatasi masuknya kendaraan dengan konsep ganjil genap,” kata Galih kepada wartawan, Sabtu (22l/1/2022).

Baca juga:  Ingat! Kota Bogor Kembali Berlakukan Ganjil-Genap Akhir Pekan Ini

Galih menyebut, sistem ganjil genap pada akhir pekan ini dinilainya efektif membatasi mobilitas masyarakat. Sehingga, diharapkan dapat meminimalisir penularan Covid-19 khususnya varian Omicron di Kota Bogor.

“Ganjil genap dicetuskan Kapolresta Bogor Kota dengan harapan gerakan disiplin menahan diri tidak keluar rumah satu hari. Cukup efektif, ada penurunan Alhamdulillahh masyarakat juga paham,” ungkapnya.

Baca juga:   Jakarta PPKM Level 2, Dishub DKI: Ganjil Genap di 13 Ruas Jalan Terus Dilanjutkan

Source: RCTI+

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS