page hit counter
17 Tahun Tak Pernah Kalahkan The Hammers, Leeds Akhirnya Ungguli West Ham

17 Tahun Tak Pernah Kalahkan The Hammers, Leeds Akhirnya Ungguli West Ham

Bukan malam menyenangkan bagi David Moyes dan anak buahnya saat mereka dikalahkan Leeds United 2-3 pada pekan ke-22 Liga Inggris, Minggu malam (16/1). Ini merupakan kemenangan pertama Los Blancos Inggris atas West Ham United dalam 17 tahun terakhir.

Pemain yang mencetak delapan gol musim lalu dan baru mencatatkan satu gol musim ini, Jack Harrison, melesakkan tiga gol pada menit ke-10, 37 dan 60. Tiga gol the Whites diselingi oleh gol-gol dari Jarrod Bowen dan Pablo Fornals saat mereka menipiskan skor, namun gol ketiga dari Harrison tak bisa dibalaskan para pemain tuan rumah.

Selaku tim urutan keempat klasemen Premier League, the Hammers jauh lebih diunggulkan daripada the Whites yang hampir selalu terpuruk di dekat zona degradasi, nyaris sepanjang musim ini.

Pertandingan berlangsung secara berbeda dengan anak asuhan Marcelo Bielsa menguasai bola selama babak pertama dengan dominasi sampai 62 persen, melepaskan sembilan percobaan gol dan empat tepat sasaran ke gawang Lukasz Fabianski, tapi hanya dua berujung gol.

Situasi berbalik dengan anak buah David Moyes menguasai si bundar selama babak kedua sampai 56% saat mereka mengejar gol penyama kedudukan, dengan delapan percobaan gol dan empat tembakan tepat sasaran, tapi hanya satu menjadi gol dari Pablo Fornals pada babak kedua, setelah gol Bowen pada menit 34.

Skor kemenangan 2-3 bagi the Whites ini merupakan kemenangan pertama Leeds atas West Ham dalam 17 tahun terakhir, dengan kemenangan terbaru mereka terjadi tahun 2005 saat keduanya bertarung di divisi Championship/

Hasil ini akan sangat menyenangkan bagi Leeds United karena membawa mereka menjauh dari zona merah, naik ke posisi 15 dengan koleksi 22 poin. Sementara itu the Hammers masih tertahan di urutan keempat klasemen Liga Inggris dengan 37 poin, di bawah ancaman oleh Arsenal (35) yang memiliki dua tabungan pertandingan di tangan.

sumber: 17 Tahun Tak Pernah Kalahkan The Hammers, Leeds Akhirnya Ungguli West HamBerita Bola

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS