page hit counter
16 Hotel di Nusa Tenggara Barat Tutup Sementara Cegah Covid-19

16 Hotel di Nusa Tenggara Barat Tutup Sementara Cegah Covid-19

Berita Mataram – Dampak dari penyebaran virus corona, sebanyak 16 hotel yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Barat ditutup untuk sementara waktu. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona khususnya di Provinsi NTB dan guna mengantisipasi terkontaminasinya okupansi hotel akibat Covid-19 ini.

Kepala Dinas Pariwisata NTB, Lalu Moh Faozal mengatakan ke 16 hotel yang tutup sementara waktu tersebut tersebar di dua Kabupaten dan satu Kotamadya di NTB, yaitu Kabupaten Lombok Utara, Kabupaten Lombok Barat dan Kota Mataram.

Di Kabupaten Lombok Utara sendiri terdapat 10 hotel yang tutup, antara lain The Oberoi Hotel, Ombak Sunset, Jambuluwuk Ocean, The Kayana Resort, Living Asia Resort, Pondok Santi Estate, Anema Wellness Resort, Ombak Paradise, Mahamaya dan Divine Divers Resort. Sementara itu di Kabupaten Lombok Barat terdapat 4 hotel yang tutup, antara lain Puri Mas Resort, Raja Villa Resort, The Chandi Boutique Resort and Spa dan Sudamala Resort, kemudian di Kota Mataram terdapat 2 hotel yang tutup yaitu Lombok Astoria Hotel dan Grand Madani Hotel. Selain hotel, baru saja pihak management Lombok Epicentrum Mall mengumumkan akan menutup operasional mall hingga tanggal 7 April 2020.

Wabah Covid-19 memang telah memukul industri pariwisata dan turunannya, dan sebagai daerah destinasi wisata, sudah tentu NTB merasakan dampaknya. Menurut Kadis Pariwisata NTB, pihak Pemprov NTB dan OJK telah menyepakati pemberian insentif pajak bagi hotel dan restoran di seluruh NTB. Ini berarti pengusaha pihak hotel dan restoran sementara waktu tidak dikenai pajak penghasilan (PPh) pasal 21 selama satu tahun ke depan.

CATEGORIES
TAGS
Share This
Skip to toolbar