page hit counter

136 Kendaraan Diputarbalik di Penyekatan Lampiri Jakarta Timur

JAKARTA – Berdasarkan data penyekatan jalan Lampiri, pukul 06.00-12.00 WIB sebanyak 136 kendaraan yang terdiri dari 92 pengendara roda dua dan 39 pengendara mobil diputar balik.

Kapospam PPKM darurat Lampiri, Iptu Wartono menyebut diputarbaliknya kendaraan tersebut lantaran tidak memiliki kepentingan untuk masuk wilayah Jakarta.

“Tujuan penyekatan itu untuk mengurangi mobilitas masyarakat yang mau mengarah ke Jakarta dan mengurangi perluasan kasus covid-19. Tapi kalau ada tenaga kesehatan, nganter obat, nganter pasien kita kasih kesempatan bukan berarti melonggarkan tidak,”jelas Wartono, Kamis,(15/07/2021).

Ia menambahkan untuk sanksi yang tidak membawa surat dan melawan arus hanya diputar balikkan saja. Wartono berharap penyekatan ini akan menyadarkan masyarakat untuk terus berada di rumah.

“Dengan adanya penyekatan ini, jadi orang lebih banyak bekerja dari rumah tidak lupa selalu menjalankan protokol kesehatan,”harapnya.

Sementara itu, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo menyampaikan penyekatan dilakukan mulai pukul 06.00-10.00 WIB, yang mana hanha sektor esensial dan kritikal yang diperbolehkan melintas.

“Lalu, pukul 10.00-22.00 WIB hanya nakes, perawat, dokter, dan yang darurat yang boleh, termasuk TNI-Polri. Sedangkan pukul 22.00 WIB penyekatan kita lepas karena lalu lintas sudah sepi,”ujar Sambodo yang dikutip hari ini.

Source: RCTI+

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS